» » Polda Banten Perkuat Pengamanan Arus Mudik Lebaran di Jalur Merak


Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit Prabowo usai melakukan Safari Ramadhan di Mapolres Pandeglang, Senin (28/05/2018) malam.

KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Menjelang hari raya Idul Fitri 1439 Hijriyah, Polda Banten akan menguatkan pengamanan di objek vital seperti jalur Merak dan jalur-jalur menuju sejumlah objek wisata. Hal itu ditegaskan Kapolda Banten, Brigjen Listyo Sigit Prabowo, usai melakukan Safari Ramadhan dan buka puasa bersama di Mapolres Pandeglang, Senin (28/05/2018).

“Untuk persiapan kita dalam rangka pengamanan arus mudik, untuk wilayah kita memang ada satu titik penyebrangan yang jadi perhatian khusus kita, yakni dermaga merak. Jadi untuk kegiatan di dermaga merak kita atur dengan mengevaluasi dari pengamanan di tahun kemarin sehingga kita harapkan ditahun ini menjadi lebih baik dimana untuk pengaturan khususnya jalur roda empat dan roda dua,” katanya.

Kapolda menjelaskan, untuk pengamanan jalur akan dibagi menjadi 3 pos, diantaranya pos laju, pos pengamanan dan pos pelayanan. Pos-pos tersebut memiliki fungsi masing-masing untuk melayani pemudik.

“Terkait dengan pos pelayanan kita siapkan juga disitu apabila ada masyarakat baik roda empat maupun roda dua yang kebetulan lelah dan akan beristirahat maka kita siapkan beberapa fasilitasi disitu, termasuk juga kita persiapkan apabila memang melaksanakan sahur atau buka puasa kita siapkan secara gratis,” ungkapnya.

Saat ditanya berapa kekuatan anggota Polisi yang akan diturunkan dalam pengamanan Lebaran dan arus mudik, Kapolda mengaku akan menerjunkan sebanyak 2/3 kekuatan di masing-masing wilayah Polsek dan Polres di wilayah hukum Polda Banten.

"Untuk mengamankan Lebaran dan arus mudik, petugas yang kita akan turunkan kurang lebih 2/3 kekuatan di masing-masing wilayah, baik Polsek maupun Polres," tukasnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply