Operasi Ketupat, Lima Pospam Disiapkan Untuk Antisipasi Kemacetan

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono didamping Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa mengecek kesiapan personil yang akan diterjunkan di operasi ketupat 2018 di alun-alun Pandeglang, Kamis (07/06/2018). Foto Pemerintah Kabupaten Pandeglang.

KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Personil gabungan dari Polres Pandeglang, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP), Dinas Kesehatan, Dinas Perhubungan, Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Palang Merah Indonesia, dan Pramuka di Kabupaten Pandeglang dan pihak terkait lainnya siap untuk mengamankan arus mudik dan arus balik lebaran Idul Fitri 1439 H.

Persiapan tersebut terlihat dari apel gelar pasukan Operasi Ketupat 2018. Operasi ketupat sendiri berlangsung Kamis (07/06/2018) hingga 18 hari kedepan.

Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono mengatakan, sebanyak lima ratus personel gabungan lintas instasi diterjunkan dalam pengamanan mudik Lebaran Operasi Ketupat 2018 di Kabupaten Pandeglang.

“Personel dari Polri 180 dibantu rekan-rekan dari TNI, dishub, dinkes, Pol PP, Pramuka, PMI, dan BPBD. Semua dilibatkan untuk pengamanan,” kata Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono seusai apel gelar pasukan di Alun-alun Pandeglang.

Indra mengatakan, lima posko pengamanan (pospam) disiapkan di tempat-tempat yang diprediksi akan terjadi kemacetan dan rawan tindak kriminal, seperti kawasan Pantai Carita dan simpang Mengger.

“Termasuk menyiapkan posko bagi pemudik yang ingin bersitirahat,” ujarnya.

Sementara itu, Dandim 0601 Pandeglang, Letkol Inf Fitriana Nur Heru Wibawa menambahkan, setiap hari diterjukan 20 anggota termasuk menginstruksikan setiap koramil bersiaga 24 jam membantu kepolisian.

“Prajurit di setiap Koramil yang dilintasi pemudik wajib stand by apabila terjadi sesuatu untuk membantu pengamanan,” katanya.

Selain posko gabungan, koramil yang dilintas pemudik seperti Cadasari, Cimanuk, dan Labuan akan menjadi posko yang dipersilahkan bagi pemudik yang ingin bersitirahat, terutama pemudik yang akan menuju wilayah Selatan. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.