» » Warga Diminta Aktif Cek Data Pemilih

Anggota KPU Pandeglang Bidang Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Ahmadi saat talkshow di Krakatau Radio, Kamis (28/06/2018).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang meminta warga yang namanya belum tercantum dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) tahun 2019 agar segera memeriksakan hal tersebut.

“Yang namanya belum tercantum dalam Daftar Pemilih Sementara atau DPS yang dipampang petugas kita di tingkat Desa, silahkan melapor ke petugas DPS dimana warga tinggal,” ujar anggota KPU Pandeglang Bidang Partisipasi Masyarakat dan Sumber Daya Manusia, Ahmadi saat talkshow di Krakatau Radio, Kamis (28/06).

Ahmadi menjelaskan, saat ini pihaknya tengah mensosialisasikan terkait DPS Pemilu 2019 yang ada di 35 Kecamatan dan di 339 Desa dan Kelurahan yang ada di Kabupaten Pandeglang.

Baca: KPU Gelar Rapat Pleno Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran dan Penetapan DPS

Menurut dia, pengecekan ini penting dilakukan, selain karena merupakan hak warga untuk dapat memilih, juga karena KPU dalam waktu dekat akan menetapkan Daftar Pemilih Sementara Hasil Perbaikan (DPSHP) pada 22 juli 2018.

“Jika warga misalkan tidak memiliki waktu untuk mengecek di DPS yang ditempelkan dikantor Desa atau dilokasi Desa yang bersangkutan, maka warga bisa mengecek di www.infopemilu.kpu.co.id,” tambah dia.

Untuk diketahui, Komisi Pemilihan Umum (KPU) menyediakan website yang bisa digunakan masyarakat untuk mengecek nama serta berbagai hal lainnya. Pengecekan ini merupakan langkah KPU dalam melayani masyarakat di era digitalisasi.

Terkait dengan tahapan sosialisasi tersebut, KPU meminta agar warga mengecek di berbagai tempat yang sudah diberikan sosialisasi DPS, seperti di Kantor Desa atau tempat yang sering didatangi warga.

“Dari tanggal 18 Juni sampai 8 Juli 2018 oleh teman-teman PPS atau penyelenggara pemilu di tingkat Desa atau kelurahan itu ditempel di lokasi-lokasi strategis yang ada di wilayah masing-masing, itu ditempel biasanya di kantor Desa atau lokasi yang memang didatangi oleh warga, seperti pos ronda, kantor Desa,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply