Yayasan Islamic Centre Herwansyah Gelar Tasyakuran Sekolah Islam Terpadu

Pembina ICH, H. Herwansyah (paling kiri) dan Ketua Umum ICH, Serli Andriani saat gunting pita pada acara tasyakuran dan halal bihalal di gedung Sekolah Islamic Terpadu (SIT) ICMA, Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (30/06/2018).
KRAKATAURADIO.COM, CIKEDAL - Yayasan Islamic Centre Herwansyah (ICH) melangsungkan Tasyakuran dan Halal Bihalal sekaligus penerimaan peserta didik baru berupa Sekolah Islam Terpadu (SIT) untuk siswa tingkat Taman Kanak-kanak (TK) dan Sekolah Dasar (SD), bertempat di gedung Ihsan Cendikia Mathlaul Anwar (ICMA) di Jl. Raya Pandeglang KM.30 Kadusuluh, Desa Karyasari, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Sabtu (30/06/2018).

Sekolah Islam Terpadu ICMA sendiri adalah sebuah lembaga pendidikan yang dirancang untuk menjadi sekolah berkualitas dan berkarakter Qur’ani. Sebuah lembaga pendidikan yang mengintegrasikan konsepsi penggalian dan pengembangan ilmu pengetahuan dengan nilai-nilai pendidikan keislaman, serta pendidikan keterampilan.

Ketua Umum ICH, Serli Andriani menuturkan, pihaknya mempunyai visi yakni terwujudnya lembaga pendidikan Islam terpadu yang unggul dan bermutu yang dapat membentuk peserta didik berkarakter Qur’ani dan berkontribusi dalam kepemimipinan umat.

“Pendirian Sekolah Islam Terpadu ICMA bertujuan untuk mengembangkan suatu model perubahan dan pengembangan pendidikan dan pembelajaran yang dapat menghantarkan peserta didik mampu meningkatkan dan mengembangkan kapasitas dirinya secara luas sehingga mampu membangun dirinya, keluarga, masyarakat sesuai dengan apa yang diinginkan Allah SWT,” ujarnya saat konfrensi pers.

Sementara itu, Pembina ICH, H. Herwansyah yang juga suami dari Serli Andriani ini menambahkan, dalam proses pembangunan masjid dan sekolah 4 lantai tersebut, pihaknya hanya ingin memberikan kontribusi berupa pendidikan Islam yang terbaik bagi masyarakat di Kabupaten Pandeglang. Biaya pembangunan masjid dan gedung sekolah tersebut, merupakan dana pribadi yang ia keluarkan.

“Kami hanya ingin berkontribusi kepada umat. Mudah-mudahan kontribusi kami diterima dengan baik oleh masyarakat,” ujarnya.

Adapun fasilitas yang ada tersedia diantaranya gedung milik sendiri, ruang kelas AC, masjid, perpustakaan, taman bermain indoor dan outdoor, ruang multimedia, klinik kesehatan, ruang music dan ruang makan.

“Rencana kedepan kami juga akan membangun boarding school dan asrama. Saya minta dukungan dan doa kepada seluruh masyarakat agar niat kami dalam membantu mewujudkan pendidikan yang bermutu kepada masyarakat dapat terlaksana,” tambah dia.

Sementara itu, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dindikbud) Kabupaten Pandeglang, Agus Makdum menyambut baik dengan adanya Sekolah Islam Terpadu di Kabupaten Pandeglang. Apalagi, Pandeglang merupakan daerah yang berjuluk 'Kota Sejuta Santri Seribu Ulama'.

“Tentunya kita terbuka untuk bekerjasama dengan yayasan Islamic Centre Herwansyah ini guna mewujudkan pendidikan karakter kepada anak dan pendidikan Islam secara umum di Pandeglang,” katanya.

Kegiatan open house tersebut dihadiri pembina ICH, H. Herwansyah, Ketua Umum ICH Serli Andriani, para pengurus Mathlaul Anwar, Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Kabupaten Pandeglang Agus Makdum, satuan Muspika di Kecamatan Cikedal, Muspika di Kecamatan Menes, beserta ratusan calon peserta didik dan masyarakat. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.