» » 300 ASN di Pandeglang Pensiun Tahun Ini

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sedikitnya 300 pegawai di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang memasuki masa pensiun tahun ini. Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta mengatakan, pegawai yang akan pensiun tahun ini sebagian besar masih didominasi oleh tenaga pendidik atau guru dan tenaga kesehatan.

“Kurang lebih 300 an dari semua pegawai, tapi yang paling mayoritas itu di Dinas Pendidikan dan Dinas Kesehatan,” kata dia, Selasa (10/07).

Untuk menutupi kebutuhan pegawai tersebut, pihaknya mengaku sudah mengirimkan usulan e-Formasi sebanyak 500 kepada Kementerian Pendayagunaan Aparatur Sipil Negara dan Reformasi Birokrasi (KemenPAN-RB) sejak bulan Oktober 2017.

“Kalau kebutuhan kita sudah menyampaikan ke Kementrian PAN RB dari bulan Oktober 2017 kita sudah menyampaikan usulan e-formasi sebanyak 500. Tapi kita tinggal menunggu dan sampai sekarang belum,” jelasnya.

Meski banyak PNS yang pensiun, kata Fahmi, saat ini belum ada kejelasan terkait dengan rekrutmen CPNS. Pihaknya masih menunggu keputusan resmi terkait rekrutmen CPNS daerah beserta kuotanya dari KemenPAN-RB.

“Kita belum menyatakan ini pasti karena tidak tertulis. Kalau baru wacana, kabar melalui medsos itu kan kita belum bisa diyakinkan kepastiannya. Nanti kalau sudah kita terima tertulis kita diberi informasi itu yang kita harapkan, sehingga bener ini e-formasi kita dapat sekian atau kita tahun sekarang ada pengadaan sekian,” paparnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply