» » 815 Calon Jemaah Pandeglang Siap Berangkat Ibadah Haji 2018

Calon jemaah haji asal Kabupaten Pandeglang saat mengikuti bimbingan Manasik Haji di Gedung Graha Pancasila, Senin (02/07/2018).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 815 calon haji di Kabupaten Pandeglang, Banten, siap diberangkatkan. Pemberangkatan calon haji asal Pandeglang terbagi ke dalam tiga kelompok terbang (kloter), yang dimulai pada 31 Juli 2018.

Demikian disampaikan Kepala Seksi (Kasi) Haji Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Pandeglang, Wawan Sofwan saat dikonfirmasi Kamis (5/07). Menurut dia, pada tahun ini ada penambahan jumlah jemaah haji yang diberangkatkan, dimana pada tahun lalu hanya 717 jemaah, tahun ini bertambah 45 menjadi 815 jemaah.

“Pandeglang terbagi 3 kloter, yaitu kloter 34, Kolter 41 dan 47. Untuk Kloter 47 gabung dengan Kabupaten Tangerang,” katanya.

Ia menambahkan, tahun ini ada sebanyak 116 jemaah haji asal Kabupaten Pandeglang yang mendapatkan prioritas pemberangkatan pada tahun 2018. Ke 116 jemaah itu diusulkan mendapat percepatan pemberangkatan lantaran masuk kategori Lansia dan Mahram.

“Jadi Alhamdulillah dalam hal ini yang diprioritaskan ini usia Lansia, 70 tahun keatas. Makanya di Pandeglang itu data dari Dinas Kesehatan yang resiko tinggi itu capaiannya itu sampai 50 persen,” ungkap dia.

Wawan mengaku bersyukur dengan penambahan jumlah jemaah itu. Karena dengan demikian, maka alokasi jemaah haji bagi Pandeglang sudah normal.

“Pendaftaran haji Kabupaten Pandeglang yang diberangkatkan tahun ini adalah yang pendaftaran haji 2011 sampai tangal 20 Desember. Alhamdulillah Pandeglang kena 815 orang, udah normal kuota kita,” paparnya.

Ia mengingatkan, para calon jemaah haji yang telah terdaftar, supaya memperhatikan kondisi kesehatannya sebelum ke tanah suci.

“Himbauan kedua mereka (jemaah haji) mohon disiplin kaitan dengan barang bawaan, karena kalau tidak disiplin mereka kena sendiri disana, sehingga kalau mereka ngikut aturan kami Insha Allah selamat tidak ada masalah apa-apa,” ujarnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply