» » Bupati: Minimarket Tidak Mau Menerima Produk Dari BUMDes Kita Evaluasi Perizininannya

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Jiput, Selasa (24/07/2018).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku sangat menyambut baik permintaan agar produk kerajinan lokal yang dihasilkan dari Badan Usaha Milik Desa (BUMDes) agar dipasarkan di minimarket atau toko waralaba. Hal itu senada dengan kerjasama yang sudah dijalin antara Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dengan salah satu perusahaan minimarket.

“Hebat, perwakilan BUMDes MoU dengan minimarket, cocok. Kabupaten juga begitu, MoU dengan indomarco. Jadi semua produk-produk unggulan yang berkualitas kami kerjasamakan,” kata dia.

Bahkan, dalam kerjsama itu, kata Irna, Pemkab tidak segan-segan untuk mengevaluasi perizinannya jika produk unggulan yang dihasilkan tidak dipasarkan.

“Kalau mereka tidak mau menerima hasil-hasil yang kualitasnya baik itu produk dari BUMDes kita evaluasi perizininan mereka,” tegasnya.


Irna menyatakan sangat mendukung usulan tersebut, karena produk unggulan yang dihasilkan dari BUMDes harus dibantu kemasan serta pemasaran sehingga kesejahteraan masyarakat dapat meningkat.

“Sehingga kita bisa bersinergi para UMKM tumbuh juga produk unggulan yang sudah diolah ditingkat Desa mau dijual kemana. Yang kemasannya belum cantik kita punya rumah kemasan di Pandeglang,” ujarnya.

Usulan tersebut akan ia perjuangankan agar dapat dipasarkan di toko minimarket atau waralaba lainnya yang ada di Pandeglang.

“Keripik, opak, ini bagus ya. Hasil-hasil yang membanggakan dari Jiput, ini luar biasa hasil pertanian yang diolah baik sehingga brandnya bagus,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply