» » Jalan Cimanggu-Sumur akan dibangun Tahun Ini

Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan rombongan saat melakukan kunjungan kerja di Kecamatan Cimanggu, Senin (16/07/2018). Foto Humas Pandeglang.
KRAKATAURADIO.COM, CIMANGGU - Kabar gembira bagi masyarakat yang berada di Pandeglang selatan. Pasalnya, akses jalan yang menghubungkan Kecamatan Cimanggu dengan Kecamatan Sumur sepanjang 22 kilometer (Km) akan segera dibangun oleh Pemerintah Pusat pada tahun ini.

Kepastian ini disampikan Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat melakukan Kunjungan Kerja (Kunker) ke Kecamatan Cimanggu, pada Senin (16/07/2018).

Menurut Irna, Pemerintah daerah saat ini terus melakukan koordinasi dengan Pemerintah Pusat terkait kebutuhan dasar masyarakat yakni infrastruktur, pendidikan dan kesehatan.

“Kita tahu bahwa jalan Cimanggu-Sumur merupakan jalan nasional, kewenanganya ada di Pemerintah Pusat, tapi kita tidak tinggal diam, kita terus berkoordinasi dengan Pemerintah Pusat khususnya Kementerian PUPR agar proses pembangunanya segera terealisasi,” kata Irna seperti dilansir dari Humas Pandeglang.

Irna menambahkan, Pemerintah daerah tidak tinggal diam dengan kondisi tersebut dan terus bergerak secara massif.

“Oleh karena itu kita harus optimis. Kami menginginkan kemajuan pembangunan di segala bidang walaupun secara bertahap. Mari kita kawal segala proram kegiatan pembangunan, agar keberhasilan pembangunan bisa terwujud,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Girgi Jantoro mengatakan, Pemerintah Pusat akan segera membangun jalan Cimanggu-Sumur dengan cara betonisasi.

“Jalan tersebut memang kewenanganya milik Pemerintah Pusat, dan untuk saat ini masih dalam proses lelang. Jika proses lelang sudah ada pemenangnya tentu pembangunanya akan segera dilaksanakan,” katanya.

Girgi menjelaskan, pembangunan jalan Cimanggu-Sumur ini akan dilaksanakan secara multi years selama 2 tahun. Dimana di tahun ini akan dianggarkan Rp 50 Miliar dan tahap selanjutnya Rp 81 Miliar.

“Jadi total semuanya untuk anggaran pembangunan jalan Cimanggu-Sumur 131 Miliar,” paparnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply