» » Jangan Lupa Besok Pasang Bendera Merah Putih

Bendera Merah Putih yang dipasang di kantor Krakatau Radio, Senin (01/08/2016).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Pemerintah Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, mengingatkan warga untuk memasang bendera merah putih dalam rangka menyambut HUT RI ke-73. Pengibaran bendera di rumah, toko dan perkantoran ini dilaksanakan sepanjang bulan Agustus.

“Kemerdekaan ini adalah anugerah dari Allah SWT dan harus kita syukuri. Sebagai perwujudan syukur ini marilah kita mengisi dengan kegiatan positif,” kata Camat Labuan, Ubaedillah, Selasa (31/07).

Ia mengimbau masyarakat untuk mulai mempersiapkan segala kebutuhan, seperti memeriksa kembali bendera merah putih, serta persiapan untuk tiang pengibarnya.

Selain memasang bendera, pemerintah juga mengimbau perusahaan hingga perkantoran untuk menghiasi halaman depannya dengan umbul-umbul dan pernak pernik atribut merah putih. Sedangkan untuk perumahan atau perkampungan bisa memeriahkan peringatan HUT RI dengan menghias gapura.

“Ini juga untuk menumbuhkan nasionalisme, karena ini sudah agak menurun, contohnya memasang bendera juga harus disuruh kan sebetulnya harus tumbuh dari diri sendiri karena hari kemerdekaan ini betul-betul anugerah bukan pemberian dari penjajah,” tambahnya.

Dijelaskannya, dukungan masyarakat dalam rangka menyemarakkan hari kemerdekaan juga bisa ditunjukkan melalui kegiatan lomba. Berbagai lomba tingkat RT/RW dapat digelar sebagai bentuk partisipasi warga.

“Untuk itu, kita berharap semua lapisan masyarakat, maupun lembaga swasta dapat memeriahkan HUT RI dengan memasang bendera dan umbul-umbul,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply