» » Ponpes Malnu Gelar Kegiatan Halal Bihalal dan Silaturahmi Akbar

Acara Halal Bihalal Alumni Malnu se Indonesia, di kompleks Malnu Pusat Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Minggu (01/07/2018).
KRAKATAURADIO.COM, MENES - Ribuan alumni Mathlaul Anwar Li Nahdlatil Ulama (Malnu) Pusat Menes menghadiri acara Halal bihalal sekaligus silaturahmi akbar bertempat di kompleks Malnu Pusat Alun-alun Menes, Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Minggu (01/07/2018).

Kegiatan ini dihadiri oleh Ketua Dewan Penasihat/Ketua PB Malnu K.H. Tb. Hamdi Ma'ani, Ketua Dewan Pembina Malnu H. Saipul Bahri L.C, Ketua Umum Himpunan Alumni Malnu (Hilman) Ahmad Satibi, beserta ribuan alumni Malnu dari seluruh daerah di Indonesia dan Alumni Malnu dari Pengurus Cabang NU Istimewa (PCNUI) Lebanon.

Ketua Umum Hilman, Ahmad Satibi mengatakan, kegiatan tersebut berupa silaturahmi dan halal bihalal antar alumni Malnu sekaligus Pra Musyawarah Besar (Mubes) Himpunan Alumni Malnu 2018. Mubes sendiri untuk pemilihan Ketua Umum Hilman periode 2018-2020 sekaligus musyawarah untuk perubahan AD/ART jika diperlukan.

Menurut pria yang merupakan almunus Malnu tahun 2005 tersebut, kegiatan ini mengundang seluruh Almuni Malnu yang ada di seluruh Indonesia yang kira-kira berjumlah ribuan, dari angkatan tahun pertama sampai dengan angkatan tahun ajaran terakhir.

“Kegiatannya itu diantaranya ramah tamah antar alumnus, silaturahmi, tausyiah agama dari dewan Guru Besar Malnu, serta ziarah ke makam pengurus besar Malnu dan keluarga,” ujarnya saat ditemui di lokasi acara.

Ketua Umum PB Malnu yang juga Ketua Dewan Penasihat Hilman, K.H. Tb. Hamdi Ma'ani menuturkan, maksud dan tujuan dari kegiatan ini untuk bersilaturahmi antar alumni yang sudah berdomisili di berbagai Provinsi di Indonesia, agar terhimpun rasa tanggung jawab terhadap lembaga yang sudah membesarkan namanya tersebut.

“Tujuan kedua dengan terbentuknya suatu wadah Hilman supaya mempermudah koordinasi antar alumni-alumni sebab diantara alumni tersebar dimana-mana, umumnya mereka ditempat masing-masing mempunyai lembaga pendidikan. Dengan tersebarnya alumni di berbagai daerah tentunya berbeda pula keberadaannya terutama di bidang finansial, maka dengan adanya wadah ini mudah-mudahan yang sudah berhasil di bidang perekonomian ini bisa membantu kepada rekan-rekannya yang melaksanakan tugas-tugas keagamanan,” ujar Ketua Majelis Ulama Indonesia (MUI) Kabupaten Pandeglang ini.

Ia berharap, dengan adanya acara tersebut, tali silaturahmi antar Alumni tetap terjalin dan terbinanya rasa persaudaraan.

Ditempat yang sama, Ketua Dewan Pembina Malnu, H. Saipul Bahri menambahkan, perguruan Malnu yang sudah menjadi sebuah komunitas besar diantara para alumni harus kembali disinergikan untuk memupuk rasa kesadaran dan rasa saling peduli.

“Paling tidak dengan adanya halal bihalal ini ketemu sebuah sinergi itu diantara alumni dari berbagai macam angkatan, karena dari angkatan tertua sampai termuda semua datang,” kata dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply