» » RS Pratama Menes Akan Beroperasi di Tahun 2020

Rumah Sakit Pratama Menes di Kecamatan Menes.
KRAKATAURADIO.COM, MENES - Gedung Rumah Sakit (RS) Pratama Menes di Kecamatan Menes, Kabupaten Pandeglang, Banten akan dioperasionalkan di tahun 2020 mendatang. Pembangunan RS yang menelan anggaran Rp 27,5 miliar yang bersumber dari Dana Alokasi Khusus (DAK) tersebut saat ini terkendala sarana dan prasarana serta pengadaan alat kesehatan (Alkes) yang belum ada.

Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengatakan, saat ini pihaknya melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) tengah melakukan lelang pengadaan barang dan jasa untuk sarana dan prasarana di lantai 3 dan 4 gedung tersebut.

“Sedang lelang ya, mudah-mudahan gak ada gagal lelang supaya lantai 3 selesai. Diatas kan belum ada keramik belum juga fasilitas lainnya, dan alkes (alat kesehatan) baru di 2019,” kata Bupati setelah melihat kondisi RS Pratama Menes, Rabu (11/07).

Bupati Pandeglang Irna Narulita berbincang dengan Kepala Dinas Kesehatan Pandeglang, Didi Mulyadi di lantai 3 RS Pratama Menes, Rabu (11/07/2018).
Dalam pengadaan barang dan jasa tersebut, tambah Irna, dibutuhkan anggaran sebesar Rp 19 miliar.

“Mudah-mudahan usulan itu bisa direalisasikan sehingga otomatis 2020 baru bisa beroperasi. Sementara perizinannya persyaratan yang harus ditempuh kita lakukan sehingga bisa bermanfaat untuk derajat masyarakat makin baik,” tambah dia.

Sementara itu, Kepala Dinkes Pandeglang, Didi Mulyadi menambahkan, di tahun 2018 ini pihaknya tengah memprogres optimalisasi pembangunan di lantai 3 dan lantai 4 senilai Rp 3 miliar.

“2019 baru kita membenahi tentang sarana prasarana dalam hal ini alkes kita sudah usulkan, mobiler, itu sudah kita lakukan. Adapun kapan kira-kira operasional, nah untuk operasional itu alkesnya dulu lalu gedungnya sudah ada baru nanti kita ke rekrutment ketenagaan,” paparnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply