» » Tingkatkan Kompetensi SDM, Balawista Gelar Pelatihan Petugas Gabungan

Kegiatan pelatihan dasar SDM pariwisata bagi penyelamat pantai di objek wisata, bertempat di Hotel Wira Carita, Selasa (24/07/2018).
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Ratusan relawan yang tergabung dari Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista), Badan Nasional Pencarian dan Pertolongan (Basarnas), Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Dinas Kesehatan (Dinkes) yang ada di Provinsi Banten, mengikuti kegiatan pelatihan dasar Sumber Daya Manusia (SDM) Pariwisata bagi penyelamat pantai di objek wisata, bertempat di Hotel Wira Carita, Selasa (24/07/2018).

Kegiatan ini digelar selama tiga hari kedepan dengan berbagai test dan kompetensi dasar dalam memberikan keselamatan kepada para wisatawan yang berkunjung.

Ketua Umum Balawista Banten, Ade Ervin mengatakan, pelatihan tersebut bertujuan untuk meningkatkan kapasitas para relawan dalam melakukan penyelamatan kepada wisatawan yang berlibur di kawasan wisata pantai yang sudah terintegrasi dengan Balawista.

“Jadi ini sebetulnya bentuk peningkatan kompetensi untuk membangun kepariwisataan melalui sektor keselamatan jadi kita hari ini selama tiga hari kedepan akan melatih para pemandu keselamatan wisata di Provinsi Banten tepatnya di empat Kabupaten Kota yaitu di Kabupaten Pandeglang, Kabupaten Serang, Kabupaten Lebak dan Kota Cilegon,” ujar dia.

Ia menjelaskan, ada sebanyak 150 relawan gabungan yang mengikuti peningkatan kompetensi SDM, dimana nantinya relawan yang telah lulus akan mendapatkan 3 sertifikat yang berbeda.

“Harapan kami dengan dilakukannya pelatihan ini mereka bisa memberikan bantuan pelayanan khususnya untuk wisatawan yang berlibur ke kawasan wisata Provinsi Banten baik itu di kawasan wisata pantai, perairan terbuka dan wisata umum yang mengandung resiko tinggi sehingga wisatawan yang datang merasa aman dan nyaman serta merasa terlindungi keselamatannya oleh para penjaga atau pemandu keselamatan yang kita latih saat ini,” paparnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply