» » 2 Rumah di Tanjungjaya Panimbang Terbakar

Kebakaran di Kampung Karangmempeuk RT 03/06 Desa Tanjungjaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Senin (20/08/2018).
KRAKATAURADIO.COM, PANIMBANG - Sebanyak 2 unit rumah di Kampung Karangmempeuk RT 03/06 Desa Tanjung Jaya, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, terbakar Senin (20/08/2018) sekira pukul 13.00 WIB. Satu rumah milik Pendi (38) dan Menah (25) ludes terbakar, sementara kamar mandi dari rumah Sadeli (45) juga ikut terbakar.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, peristiwa kebakaran ini bermula saat warga tiba-tiba melihat kobaran api didapur rumah Pendi. Salah satu saksi mata, Omo Ireng mengatakan, awalnya ia melihat kobaran api pertama kali di dapur milik rumah Pendi.

Api dengan cepat merambat ke bagian rumah yang terbuat dari kayu tersebut. Sontak warga pun secara gotong royong memadamkan api dengan alat seadanya.

“Itu saya lihat api sudah ada diatas di bagian dapur. Udah gitu api merambat ke ruangan lainnya,” ujarnya.

Omo menjelaskan, setelah api berhasil dipadamkan warga dirumah Pendi, ternyata tidak jauh dari lokasi kebakaran, kamar mandi dari rumah Sadeli juga ikut terbakar. Diduga, sebagian material yang terbakar dari rumah Pendi tertiup angin dan membakar atap dari kamar mandi rumah Sadeli.

Atap kamar mandi milik rumah Sadeli juga ikut terbakar, namun langsung berhasil dipadamkan warga.
“Sesudah padam rumah Pendi terus gak kepikir rumah milik Sadeli meletik (ada percikan) dari genteng sepertinya, kejadian lagi tapi langsung berhasil dipadamkan warga,” tambah dia.

Tidak ada korban jiwa dalam musibah ini, karena pada saat kejadian pemilik rumah tengah berada diluar. Namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. Rumah milik Pendi diketahui habis terbakar. Segala perabotan serta pakaian milik Pendi dan dua anaknya yang masih kecil, yakni Nahwan dan Vita Sari juga ikut terbakar.

Sementara itu, Camat Panimbang, Suaedi Kurdiatna mengaku baru mendapatkan informasi tersebut melalui Krakatau Radio. Ia mengaku akan langsung menugaskan pegawai Desa untuk mendata rumah korban.

“Ouh aduh Kades sama Camatnya lagi di Pandeglang lagi Bimtek, nanti saya telepon Sekdesnya,” ujarnya singkat. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply