» » Bersihkan Sampah di Teluk, PUPR Siapkan Beko dan Truk Pengangkut Sampah

Satu buah alat berat beko dan truk pengangkut sampah disediakan oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dalam menangani persoalan sampah yang ada di Pantai Desa Teluk, Kecamatan Labuan, Kamis (02/08/2018).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Pandeglang, Girgijantoro mengatakan, dalam menangani masalah sampah di sepanjang pantai Desa Teluk, Kecamatan Labuan, pihaknya telah menurunkan satu buah alat berat beko dan truk pengangkut sampah.

“Kalau kita truk hanya ada satu, tapi kita ada bantuan dari Provinsi (Banten) datang dua yang mobile, terus beko dari PU juga,” kata dia ditemui dilokasi pembersihan sampah, Kamis (02/08).


Ia menuturkan sejauh ini sudah berkoordinasi dengan Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) Banten 2 Labuan dan Dinas Pertanian Kabupaten Pandeglang agar dapat menurunkan alat berat beko dalam menangani puluhan ton sampah tersebut.

“Tadi udah ada kesepakatan penambahan ya untuk besok dari Dinas pertanian juga, Insha Allah ada turun besok. Kemudian dari PLTU,” ungkapnya.

Pihaknya menargetkan, pembersihan sampah akan berlangsung selama empat hari kedepan, namun tergantung dari situasi dan kondisi dilapangan.

“Kalau tahap awal ini empat hari, tapi kalau belum selesai dilanjut, sampai beres,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply