» » Bertemu Pelaku Wisata, Kadispar Pandeglang Ingin Majukan Wisata di Carita

Pertemuan Kepala Dinas Pariwisata dan jajarannya dengan pelaku wisata yang ada di Carita, bertempat di Eco Lodge Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Selasa (31/07/2018) malam.
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang yang baru, dr. Hj. Asmani Raneyanti, MM, MHA yang belum lama ini menggantikan posisi Salman Sunardi, melakukan silaturahmi dengan para pelaku wisata yang ada di Kecamatan Carita, bertempat di Eco Lodge, Desa Sukajadi, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Selasa (31/07/2018) malam.

Acara ini mengundang para pelaku wisata diantaranya Persatuan Hotel dan Restoran Indonesia (PHRI) BPC Pandeglang, Himpunan Pramuwisata Indonesia (HPI) DPC Pandeglang, Badan Penyelematan Wisata Tirta (Balawista), Komunitas Peduli Pariwisata Carita (KPPC), pengelola obyek wisata pantai, Desa wisata dan Kelompok Sadar Wisata (Pokdarwis) serta Kepala Desa Sukajadi.

Kepala Dispar Kabupaten Pandeglang, dr. Hj. Asmani Raneyanti, MM, MHA mengatakan, kegiatan ini bertujuan dalam rangka bersilaturahmi sekaligus bertatap muka langsung dengan para pelaku wisata yang ada di Carita khususnya umumnya di Pandeglang.

“Acara ini untuk mengenal para pelaku wisata sekaligus untuk menampung semua ide dan saran positif dalam hal memajukan pariwisata serta meningkatkan kapasitas Sumber Daya Manusia (SDM) nya,” ujarnya saat ditemui dilokasi.

Dijelaskannya, dari hasil pertemuan dan diskusi tersebut menghasilkan beberapa wacana, diantaranya Dispar Kabupaten Pandeglang akan membuat release terkait dampak erupsi Gunung Anak Krakatau (GAK) terhadap keamanan dan keselamatan wisatawan serta menjadi daya tarik untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di Kabupaten Pandeglang.

“Wacana kedua yakni kegiatan peningkatan Sumber Daya Manusia (SDM) pelaku wisata yaitu bimbingan teknis bagi pemandu lokal dan kegiatan peningkatan mutu pengelola Desa wisata dengan lomba Desa wisata,” ungkapnya.

Pihaknya berharap, dengan adanya pertemuan tersebut Pemerintah Daerah dan para pelaku wisata dapat saling bersinergi untuk memajukan kawasan wisata yang ada di Carita.

Sementara itu, Ketua Balawista Kabupaten Pandeglang, Muhlas Halim yang hadir dalam kegiatan tersebut mengapresiasi adanya pertemuan pelaku wisata dengan Kepala Dinas Pariwisata yang baru.

“Baru kali ini Kepala Dinas Pariwisata mampu mempertemukan para pelaku wisata yang ada di Carita untuk dapat berkumpul dan berdiskusi, saya kira itu patut diapresiasi karena kepala dinas sebelumnya belum pernah melakukan hal ini. Dengan begitu, mudah-mudahan adanya pertemuan ini usulan dan aspirasi terkait kemajuan wisata bisa cepat direalisasikan,” ujar anggota DPRD Pandeglang ini. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply