Cara Cepat dan Alami Atasi Tersedak Duri Ikan

Tersedak duri saat sedang asyik makan ikan akan mengganggu banget Ladies. Well, jika kamu mengalaminya jangan panik dulu. Berikut ini ada beberapa tips mudah dan alami yang bisa kamu coba untuk mengatasinya seperti yang dilansir oleh monitor.com.
Pisang
Ladies, makan pisang akan bisa mengatasi masalah ini dengan mudah. Buah pisang dengan teksturnya yang lengket ternyata mampu mendorong duri ikan yang menyangkut di tenggorokan. Makan pisang dengan potongan yang cukup besar. Jangan mengunyah pisang dan simpan dalam mulut setidaknya selama satu menit untuk membuatnya basah, dan kemudian telan secara utuh. Dorong dengan air putih.
Bola nasi
Jika tak bisa menemukan buah pisang, kamu bisa menggunakan nasi. Bentuk bulat nasi seperti bola berukuran kecil untuk mengeluarkan duri ikan. Kemudian telan bola nasi secara utuh. Jangan mengunyah sebelum menelan. Siapkan segelas air untuk diminum setelah menelan nasi.
Selai kacang
Tekstur lengket selai kacang bisa membantu mengeluarkan duri ikan yang menempel di tenggorokanmu Ladies. Caranya pun cukup mudah, cukup ratakan selai kacang dan mentega di atas roti dan diamkan dalam mulut untuk membasahi roti. Ini untuk membuat roti lebih mudah ditelan.
Kacang
Kunyah kacang sampai teksturnya agak kasar, karena jika terlalu lembut kacang tidak akan mampu mendorong duri ikan.

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.