» » Jaring Aspirasi, PLTU Banten 2 Labuan Gelar Forum Warga

Acara forum warga yang dilakukan management PLTU UJP Banten 2 Labuan dengan masyarakat nelayan Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kamis (16/08/2018).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) UJP Banten 2 Labuan melakukan pertemuan dengan warga nelayan yang ada di Desa Cigondang, di kantor Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten.

Pertemuan tersebut untuk menjaring aspirasi masyarakat nelayan serta mensosialisasikan terkait program kerjasama antara masyarakat nelayan dengan PLTU yang dihadiri puluhan masyarakat nelayan, Kepala Desa Cigondang dan management PLTU UJP Banten 2 Labuan.

Berdasarkan pantauan, acara Forum Warga tersebut berjalan dengan suasana cair. Masyarakat nelayan berdialog dan melakukan sesi tanya jawab dengan Management PLTU. Aspirasi yang disampaikan nelayan diantaranya terkait permintaan bantuan alat dan sarana dalam menangkap ikan.

Ditemui usai acara, Ahli Muda Humas dan Keamanan PLTU UJP Banten 2 Labuan, Irwin Sumaryo mengatakan, tujuan digelarnya Forum Warga tersebut selain menjaring aspirasi masyarakat nelayan juga untuk mensosialisasikan terkait program Corporate Social Responsibility (CSR) yang akan dilakukan di Desa Cigondang khususnya di pantai galau.

“Untuk pembentukan kelompok nelayan yang ada di Kampung Lampe dan Karangsari dan umumnya Desa Cigondang serta kita ada usulan peningkatan destinasi wisata pantai galau dalam bentuk CSR,” ujarnya, Kamis (15/08/2018).

Irwin menjelaskan, dalam pertemuan tersebut juga dilakukan pembentukan kelompok nelayan yang bertujuan untuk memudahkan bantuan dari PLTU kepada nelayan.

“Kedepannya kita membentuk suatu kelompok nelayan yang mana nelayan ini menjadi nelayan yang mandiri, mempunyai koperasi serta kelompok nelayan ini akan kita gandengkan dengan BUMDes sendiri,” terang pria kelahiran Desa Cigondang ini.

Sementara itu, Kepala Desa Cigondang, Cepi Ahmad Suteja mengharapkan, dengan adanya pertemuan tersebut kesejahteraan masyarakat nelayan dapat meningkat.

“Masyarakat supaya nelayan ini bisa maju lagi tingkat kesejahteraannya karena di kita ini nelayan pesisir Cigondang itu tidak ada perhatian dari siapapun karena mungkin kampungnya kecil, perahunya juga kecil makanya saya udah memohon kepada nelayan bikin kelompok nelayan karena untuk kedepannya takut ada bantuan dari manapun kalau ada kelompok nelayan udah enak,” katanya.

Ia pun meminta dengan adanya pembentukan kelompok nelayan tersebut dapat dijaga dan dikembangkan agar kepercayaan dan kemitraan tersebut dapat berlangsung lama.

“Ini wacana yang sangat bagus saya sangat mendukung dan berterima kasih kepada pihak PLTU sudah bisa membantu masyarakat Cigondang,” tambah dia.

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply