» » Jelang HUT RI, Warga Perumahan Griya Abadi Percantik Lingkungan

Perumahan BTN Griya Abadi Labuan, Kabupaten Pandeglang. Foto diambil Selasa (14/08/2018).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Menjelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) yang ke 73, berbagai cara dilakukan warga untuk menyambut hari kemerdekaan. Salah satunya seperti yang dilakukan oleh warga di perumahan BTN Griya Abadi, Kampung Baru, Desa Labuan, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang.

Secara swadaya dan gotong royong, warga melakukan aksi mempercantik lingkungan dengan cara memasang pernak-pernik bendera di depan rumah masing-masing dan pengecatan jalan paving blok, tepatnya di Blok A dan B, Senin (13/08/2018).

Salah satu warga perumahan BTN Griya Abadi, Yoci menuturkan, kegiatan tersebut merupakan kegiatan inisiatif warga di lingkungan BTN Blok A dan B dalam rangka menyambut HUT RI ke 73 tahun 2018 ini.

“Ini inisiatif warga yang dilakukan secara swadaya. Disini kami patungan per rumah Rp 15 ribu untuk membeli berbagai pernak-pernik bendera merah putih yang kecil, kemudian membeli cat warna warni untuk mempercantik lingkungan,” katanya.

Warga lainnya, Dayat menambahkan, aksi patungan tersebut disambut dengan baik dan para warga gotong royong melakukan pengecatan jalan paving blok dengan cat warna warni dan dengan gambar tematik.

Setiap gambar didepan rumah warga, kata dia, digambar berdasarkan profesi dari masing-masing pemilik rumah seperti yang bekerja di bidang kesehatan, pedagang, penyiar radio dan minat atau hobi masing-masing pemilik rumah.

“Alhamdulillah kegiatan ini meskipun mendadak tapi sangat disambut warga perumahan. Harapannya agar kami tetap rukun dan saling kompak menjelang peringatan Hari Kemerdekaan,” tambah dia.

Sementara itu, Ketua Paguyuban RT 4 BTN Griya Abadi, Jhoni sangat menyambut baik dengan kegiatan tersebut. Hal ini, kata dia, merupakan bentuk kecintaan masyarakat terhadap negara Indonesia.

Menurut dia, HUT RI wajib diperingati seluruh warga negara sebagai bentuk rasa syukur dan terima kasih terhadap para pejuang di negeri ini ketika memperjuangkan kemerdekaan Indonesia dari tangan penjajah.

“Jadi kita saat ini patut bersyukur telah bebas dari penjajahan. Oleh karena itu kita patut merayakan setiap tahun, mengenang jasa-jasa para pejuang terdahulu. Salah satunya ada berpartisipasi aktif dalam kegiatan HUT RI,” ucapnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply