» » Pembebasan Lahan Tol Serang-Panimbang Baru Capai 24 Persen

Bupati Pandeglang, Irna Narulita.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pembebasan lahan untuk proyek jalan tol Serang-Panimbang yang ada di Kabupaten Pandeglang baru mencapai 24 persen. Meski begitu, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengaku sangat bersemangat agar pembangunan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) tersebut segera terwujud.

“Saya sangat bersemangat sekali terhadap pembangunan proyek strategis nasional jalan tol Serang-Panimbang untuk segera terwujud. Investor yang datang ke daerah kami sudah banyak, bahkan hingga ekspose akan perencanaan investasinya. Namun kembali lagi permasalahannya (yaitu) akses jalan yang selalu menjadi kendala,” katanya seperti dilansir dari akun IG irnadimyati.

Irna menyebut, kendala akses jalan masih menjadi kekhawatiran dari pihak investor, lantaran masih ada persepsi dari pihak calon penanam modal terkait kepastian untuk berinvestasi.

“Seperti telur sama ayam saja, ayam dulu apa telur dulu, mereka butuh kepastian. Saya harap groundbreaking jalan tol ini jangan lewat dari tahun 2018, sehingga 2019 proyek tol tersebut bisa selesai,” terangnya.

Diterangkannya, di Kabupaten Pandeglang terdapat 6 Kecamatan dan 15 Desa yang akan dilalui jalur tol Serang-Panimbang sepanjang 26,8 kilometer (km) dari total rencana pembangunan sepanjang 83,7 Km.

Enam Kecamatan tersebut diantaranya Bojong, Picung, Sindangresmi, Patia, Sukaresmi dan Kecamatan Panimbang. Sementara 15 Desa yang dilalui yaitu Desa Cijakan, Desa Cililitan, Desa Kadupandak, Desa Pasir Sedang, Desa Bungur Copong, Desa Pasir Durung, Desa Kadumalati, Desa Pasir Gadung, Desa Simpang Tiga, Desa Patia, Desa Pasir Kadu, Desa Sukaresmi, Desa Mekarjaya, Desa Gombong dan Desa Panimbangjaya.

“Jika dari semua Desa yang dilintasi oleh jalan tol itu ada kendala di lapangan, mari segera kita saling koordinasikan cari solusi. Selesaikan dengan instansi-instansi terkait . Bupati siap kawal bersama sama dengan pemangku kebijakan lainnya agar jalan tol Serang-Panimbang dapat segera terwujud,” ujarnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply