» » Ribuan Warga Semarak Mengikuti Lomba Gerak Jalan

Ribuan peserta gerak jalan tingkat SLTA sederajat dan tingkat umum di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (08/08/2018).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Ribuan warga dan siswa siswi di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, ikut berpartisipasi dalam lomba gerak jalan dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia ke 73.

Kegiatan tersebut digelar Selasa sampai dengan Rabu (08/08/2018) yang startnya dimulai dari Coconut Island Carita sampai dengan Lapangan Ahmad Yani Labuan.

Ketua pelaksana lomba gerak jalan Panitia Hari Besar Nasional (PHBN) tingkat Kecamatan Labuan, Hasan Suryana mengatakan, dalam perlombaan gerak jalan tahun 2018 ini diikuti sebanyak ribuan warga dan siswa-siswi sekolah mulai tingkat SD sampai ke tingkat SLTA sederajat.

Ia merinci, untuk peserta lomba gerak jalan tingkat SD sederajat mencapai 82 regu, SLTP sederajat sebanyak 40 regu, SLTA sederajat sebanyak 45 regu dan tingkat umum diikuti sebanyak 170 regu dengan total estimasi peserta mencapai ribuan.

“Terima kasih untuk semua komponen masyarakat yang telah ikut berpartisipasi dalam lomba tahun ini,” kata dia.

Menurut dia, dengan meningkatkan jumlah peserta lomba gerak jalan untuk tingkat umum menunjukan minat dan partisipasi warga dalam memeriahkan HUT RI sangat luar biasa.

“Jadi mengingatkan kita pada perjuangan para pahlawan yang dulu merebut kemerdekaan bukan hanya dengan tenaga tapi dengan darah bahkan dengan nyawa. Kenapa tidak kita selaku masyarakat yang berbudaya berterima kasih kepada pahlawan dalam rangka memperingati ulang tahun ini ya kita adakan kegiatan seperti ini,” ujarnya.

Ia menjelaskan, para peserta baris untuk tingkat SD dan SMP sederajat yang digelar Selasa (07/08) menempuh jarak lebih dekat ke tempat finish, mereka melewati jalur lurus dari pertigaan patung nelayan menuju arah finish di lapangan Ahmad Yani Labuan.

Sementara, peserta baris tingkat SLTA sederajat dan tingkat umum yang digelar Rabu (08/08) harus berbelok kanan di pertigaan patung nelayan, melewati pasar Labuan dan memutar ke arah kiri di pertigaan depan kantor Telkom untuk menuju lokasi finish di lapangan Ahmad Yani.

Berdasarkan pantauan, terdapat kemacetan di sejumlah ruas jalan yang dilewati peserta baris, diantaranya di titik pemberangkatan sampai dengan titik finish. Hasan menyebut, pihaknya sudah berkoordinasi dengan petugas Kepolisian, Koramil, Satpol PP dan Dinas Perhubungan untuk mengatur arus lalulintas.

“Kita memang koordinasi dengan pihak tertentu dan ini direspon sangat baik sekali sampai Kapolsek dan Danramil pun turun ke jalan,” tambah dia.

Cuaca di Labuan sendiri tidak begitu panas dan cenderung dalam kondisi yang sejuk. Para peserta baris nampak bersemangat sambil sesekali meneriakkan yel-yel khas mereka. Masyarakat pun berbondong-bondong datang dan memadati sisi jalan untuk menonton. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply