» » Bank BJB Sinergi dengan Pemkab Gelar Operasi Katarak dan Khitanan Massal

Jajaran Pimpinan Bank BJB berfoto bersama Bupati Pandeglang, Irna Narulita dan perwakilan peserta katarak gratis dan khitanan massal di Pendopo Bupati, Selasa (18/09/2018)
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - PT Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten TBK, atau yang lebih dikenal dengan Bank BJB, bersinergi dengan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang melaksanakan penyaluran dana Corporate Social Responsibility (CSR) berupa kegiatan khitanan massal dan operasi katarak "Mewujudkan Generasi Muslim yang Sehat dan Bersih" kepada ratusan peserta bertempat di Pendopo Bupati, Selasa (18/09/2018).

Pimpinan Cabang BJB Pandeglang, Wahyu Rudiat SE, MM mengatakan, Bank BJB Cabang Pandeglang dengan konsisten sejak tahun 2015 hingga 2018 terus menyelenggarakan program CSR, dan dalam rentang waktu tahun 2015 hingga 2017 sudah sekira 500 anak yang mendapatkan pelayanan kesehatan khitan secara gratis.

“CSR operasi katarak ini pertama kali yang dilaksanakan oleh perbankan. Kegiatan CSR yang terus dilakukan BJB Pandeglang, semata-mata sebagai bentuk kepedulian kami dari BJB kepada masyarakat dan dukungan peningkatan angka kesehatan,” ujarnya saat ditemui dilokasi acara.

Pada tahun ini, kata dia, pihaknya selain menggelar khitanan massal untuk 150 anak, juga menggelar operasi katarak gratis untuk 50 orang.

“Kegiatan khitanan massal ini digelar pada hari Selasa di Pendopo Bupati, sementara untuk operasi katarak dilaksanakan diwaktu yang berbeda yaitu di Hari Minggu 15 September di Klinik Mata Saruni, Pandeglang,” bebernya.

Dijelaskannya, CSR Bank BJB merupakan bagian dari upaya untuk menyelenggarakan Triple Bottom Lines, yakni Bank BJB selain mengejar keuntungan juga memperhatikan dan terlibat pada pemenuhan kesejahteraan masyarakat dan berkontribusi dalam menjaga kelestarian lingkungan.

“Wujud nyata peran serta Bank BJB tertuang dalam aktivitas penyaluran dana CSR yang terbagi dalam tiga sektor yakni pendidikan, kesehatan dan lingkungan hidup yang tersebar di wilayah Jawa Barat, Banten dan seluruh wilayah operasional bank BJB,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Bupati Pandeglang, Irna Narulita mengapresiasi kegiatan tersebut. Menurut dia, dengan disalurkannya program CSR, membantu program Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang dalam bidang kesehatan, pendidikan dan lingkungan hidup.

“Dengan ada CSR yang dikeluarkan oleh BJB ini suatu acara yang sangat mulia, dari mulai anak yang disunat lalu juga yang dioperasi katarak, sehingga ini merupakan kegiatan yang sangat baik yang untuk bagaimana derajat kesehatan masyarakat ini lebih baik lagi di Pandeglang. Kami merasa sangat terbantu dengan acara yang diinisiasi oleh BJB, nuhun pisan,” katanya.

Sementara itu, salah satu peserta operasi katarak asal Kecamatan Cigeulis, Tb. Hidayat (67) mengaku sangat terbantu dengan adanya program operasi katarak gratis ini.

“Selain karena biaya operasi mata yang cukup mahal, operasi ini membantu memulihkan penglihatan saya,” katanya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply