» » Danlanal Banten Kunjungi PLTU Banten 2 Labuan

Danlanal Banten, Kolonel Laut Baroyo Eko Basuki dan jajarannya melakukan kunjungan kerja ke PT. Indonesia Power PLTU UJP Banten 2 Labuan, Rabu (19/09/2018).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Komandan Pangkalan TNI Angkatan Laut (Danlanal) Banten, Kolonel Laut Baroyo Eko Basuki M.M beserta rombongan melakukan kunjungan kerja (kunker) ke PT. Indonesia Power Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) UJP Banten 2 Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (19/09/2018).

Kunjungan tersebut diterima oleh General Manager (GM) PLTU UJP Banten 2 Labuan, Zuhdi Rahmanto beserta jajarannya. Kunker ini dalam rangka silaturahmi sekaligus perkenalan Danlanal yang baru bertugas di Provinsi Banten dengan jajaran PLTU Banten 2 Labuan.

Dalam sambutannya, GM PLTU UJP Banten 2 Labuan, Zuhdi Rahmanto menyampaikan rasa terima kasih atas kunjungan kerja sekaligus silaturahmi yang dilakukan.

Dirinya memaparkan beberapa program Corporate Social Responsibility (CSR) yang sudah dilakukan kepada masyarakat nelayan diantaranya terkait bantuan alat tangkap dan alat keamanan kepada kelompok nelayan di Desa Cigondang, membantu Pemerintah Daerah dalam menangani persoalan sampah yang terjadi di Desa Teluk dan program CSR lainnya.

“Kami berterimakasih kepada bapak dan ibu kami pun bahagia bisa menerima dan kami harapkan hubungan dan kerjsama ini yang sudah baik antara kami dengan angkatan laut dapat berlanjut,” ujarnya.

Secara simbolis, Danlanal menyerahkan bantuan hasil dari program CSR dari PLTU kepada perwakilan nelayan di Desa Cigondang, nelayan Desa Teluk dan bantuan untuk rumah pintar nelayan yang letaknya di pinggir pos pengamatan TNI AL di Desa Teluk, Kecamatan Labuan.

Danlanal beserta rombongan juga meninjau dermaga yang menjadi tempat bongkar batubara yang menjadi bahan bakar PLTU.

Ditemui usai melakukan kunker, Danlanal Banten, Kolonel Laut Baroyo Eko Basuki mengatakan, bahwa kunjungannya merupakan program kerja dalam rangka meninjau secara langsung lokasi objek-objek vital yang berada di wilayah kerjanya, apalagi PLTU Banten 2 Labuan yang letaknya persis di pinggir laut.

Menurut dia, dengan perlintasan kapal-kapal tongkang yang membawa bahan bakar batubara sudah tentu perlu adanya koordinasi antara PLTU dengan TNI AL.

“Karena letaknya ini di pinggir laut itu adalah juga salah satu tanggung jawab TNI khususnya Lanal Banten untuk ikut mengamankan objek vital tersebut karena kita memiliki tugas salah satunya adalah pengamanan laut,” ujarnya.

Ia berharap, kerjasama yang baik antara Lanal Banten dengan PT. Indonesia Power PLTU Banten 2 Labuan terus tetap terjalin agar produksi listrik bisa berjalan dengan baik. Selain itu, pemberdayaan masyarakat sekitar dapat lebih ditingkatkan melalui program CSR dari PLTU.

“Kini kita bisa berkolaborasi dimana Indonesia Power juga bisa menjadi mitra, kita bisa memanfaatkan CSRnya untuk membina masyarakat di sekitar,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply