» » Kebakaran di Cigondang, 2 Rumah Hangus dan 4 Rumah Lainnya Terbakar


Kebakaran di Kampung Laba RT 02 RW 08 Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (05/09/2018) sekira pukul 03.30 WIB dini hari.

KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Musibah kebakaran menghanguskan sebanyak 2 rumah dan membakar 1 unit motor di Kampung Laba RT 02 RW 08 Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten. Kobaran api juga membakar 4 rumah lainnya. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut, namun kerugian diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah.

Salah satu korban, Reni bercerita pada saat kejadian ia tengah tertidur bersama 3 orang anaknya dan mendengar teriakan meminta tolong dari depan rumahnya, pada Rabu (05/09) sekira pukul 03.30 WIB.

Awalnya ia mengira tidak ada kebakaran, namun setelah di cek ia melihat api sudah membesar di depan rumah Jaya yang ada di samping rumah kontrakan yang ia tempati.

“(Awal mula api) dari rumah pak Jaya, saya keluar api sudah besar sampe ke atas. Saya sontak langsung bawa anak-anak saya yang lagi tidur dibawa keluar. Kontrakan kena imbas, apalagi saya,” ujarnya saat ditemui di lokasi kejadian.

Ia mengaku rumah yang ia tempati merupakan rumah kontrakan milik Bapak Asep. Sementara didalam rumahnya terdapat 3 anaknya. Suaminya sendiri tengah bekerja di luar kota dan belum dapat dihubungi lantaran semua perabotan miliknya hangus tak tersisa.

“Tidak ada yang selamat, alhamdulillah nyawa harta 3 putra yang selamat. Suami belum dikabarin, saya tidak hapal nomornya,” tambah dia.

Sementara itu, korban lainnya yang menempati kontrakan, Rahman mengaku pada saat kejadian, ia langsung menyelamatkan istri dan anaknya didalam kontrakan.

“Pas saya lihat, api sudah besar. Saya langsung menyelamatkan putra saya yang masih balita dan istri keluar rumah. Motor juga sempat dikeluarkan,” katanya.

Api dapat dipadamkan 1 jam kemudian oleh warga dengan menggunakan alat seadanya. Dugaan sementara, api berasal dari korsleting listrik. Korban yang rumahnya hangus terbakar mengatakan tidak tahu akan tinggal dimana. 


Berdasarkan data yang dihimpun, jumlah rumah yang terbakar sebanyak 6 rumah, diantaranya rumah milik Jaya (40) yang ditempati bersama Yati (40), Jana (25), Eneng (18) dan Marcel (6) serta rumah kontrakan yang diisi Reni (45), Meliana (22), Husnul (4) dan Yusuf Rahman (1) hangus terbakar.

Kontrakan milik bapak Iwik diisi oleh Rahman (30) istri dan anaknya, serta ditempati Faat (35) dan istrinya Sarinah. Sementara atap dapur rumah milik Jasirah dan atap rumah dan parabola milik Ade (68) juga ikut terbakar.

Sementara itu, Kepala Desa Cigondang, Cepi Ahmad Suteja mengaku sudah mendapatkan data terkait musibah kebarakan yang menimpa salah satu warganya. Ia mengatakan, sudah berkoordinasi dengan Dinas Sosial untuk segera memberikan bantuan kepada para korban.

“Semua udah dilaporin ke Dinas Sosial bahkan dari Desa sudah berangkat kesana untuk jemput bantuan,” ujarnya saat dikonfirmasi. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply