» » PLTU Labuan Bersihkan Pantai dan Berikan Bantuan Kepada Nelayan


Manager Administrasi PLTU UJP Banten 2 Labuan, Suhada saat memberikan simbolis bantuan kepada ketua kelompok Nelasari di pantai Galau, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Selasa (04/09/2019).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU) UJP Banten 2 Labuan menggelar aksi Coastal Cleanup bersih-bersih pantai dan memberikan bantuan kepada kelompok Nelayan Lampe dan Karangsari (Nelasari) bertempat di Pantai Galau, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandelang, Selasa (04/9/2018).

Manager Administrasi PLTU UJP Banten 2 Labuan, Suhada mengatakan, pemberian bantuan tersebut merupakan tindak lanjut dari kegiatan Forum Warga yang telah dilakukan beberapa waktu lalu serta bentuk Corporate Social Responsibiity (CSR).

“Kegiatan hari ini meliputi Coastal Cleanup. Kita mau semuanya warga sepakat dan peduli bahwa pantai galau ini bebas dari sampah yaitu kita buktikan dengan penandatangan deklarasi. Kegiatan ini penting karena sampah yang ada di laut ini secara tidak langsung berpengaruh pada operasi pembangkit maka dengan dijaganya sampah sepanjang pesisir pantai ini kami akan sedikit ringan dalam pengoperasian pembangkit,” ujar dia ditemui di sela kegiatan.

Baca: Jaring Aspirasi, PLTU Banten 2 Labuan Gelar Forum Warga

Dijelaskannya, bantuan yang diberikan diantaranya pemberian alat jaring tangkap, terpal untuk perahu, baju pelampung, penyediaan bahan bakar solar dan bantuan perbaikan kapal.

“Berharap nanti seluruh perahu nelayan yang ada di kelompok ini mempunyai kesamaan, untuk memudahkan pengawasan di laut lepas sehingga mereka punya branding tersendiri dan nanti akan terkontrol,” paparnya.

Kedepan, tambah dia, pihaknya juga akan memberikan bantuan modal untuk kelompok nelayan yang kesulitan saat akan berangkat mencari ikan.

“Yang penting adalah nanti fungsi kontrolnya bagaimana pinjaman itu dapat kembali, itu menjadi tanggung jawab kelompok,” katanya.

Baca: PLTU Akan Revitalisasi Pantai Galau di Desa Cigondang

Ketua Kelompok Nelasari, Alidan mengaku sangat berterimakasih dengan bantuan yang diberikan tersebut. Menurut dia, bantuan tersebut sangat diperlukan nelayan dalam keperluan mencari ikan.

Ia menjelaskan, total anggota kelompok Nelasari sebanyak 36 orang yang rata-rata merupakan masyarakat berpenghasilan rendah.

“Mudah-mudahan ada kemajuan dan meningkatkan kesejahteraan di bidang ekonomi,” ujarnya.

Selepas memberikan simbolis bantuan, para nelayan diajak makan bersama atau babacakan dengan menu ikan hasil tangkapan. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply