2.802 Orang Pelamar CPNS Lolos Seleksi Administrasi

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sebanyak 2.802 orang pelamar Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) di Kabupaten Pandeglang dinyatakan lolos seleksi administrasi. Jumlah tersebut berasal dari total 3.302 orang pelamar CPNS.

Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) Kabupaten Pandeglang, Ali Fahmi Sumanta menyatakan, pelamar yang tidak lolos administrasi atau yang Tidak Memenuhi Syarat (TMS) diantaranya karena usia yang telah melebihi 35 tahun dan Index Prestasi Komulatif (IPK) yang kurang. Selain itu ada juga beberapa pelamar yang tidak melengkapi berkas sehingga dinyatakan TMS.

“Jumlah 2.802 orang yang memang mereka lolos secara administrasi, kebanyakan warga Pandeglang tapi kami juga ada yang dari luar,” katanya, Rabu (24/10).

Walau para pelamar mencapai ribuan, ia tidak bisa menjamin semua formasi yang tersedia terisi semuanya. Karena dari mulai dibuka pendaftaran, hingga ditutup lagi ada formasi yang tidak diikuti para pelamar.

“Memang jumlah pelamar hasil verifikasi yang lolos administrasi itu kurang lebih mencapai 2.802 orang, tapi pada kenyataannya dari jumlah itu tidak memenuhi formasi yang kami sediakan. Bahkan ada satu formasi yakni formasi khusus nilai cumlaude yang dibutuhkan 4 orang, sama sekali tidak ada pelamarnya,” jelasnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.