» » Diterjang Angin Kencang, Sejumlah Fasilitas di Pusat Kota Pandeglang Rusak

Fasilitas umum di alun-alun Pandeglang rusak diterjang angin kencang, Rabu (17/10/2018)
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Sejumlah fasilitas umum yang ada di alun-alun Kota Pandeglang mengalami kerusakan parah akibat diterjang angin kencang pada Rabu (17/10/2018). Beberapa pohon juga tumbang dan menimpa apa kendaraan serta menghambat arus lalu lintas.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, sejumlah fasilitas yang ada di Alun-alun seperti awning dan sarana olahraga roboh dan rusak. Pohon-pohon berukuran besar juga tumbang dan menimpa sebuah mobil yang sedang terparkir. Pohon yang tumbang tersebar di beberapa tempat.

Selain merusak sarana di fasilitas umum, cuaca buruk yang melanda seputar Kota Pandeglang juga mengakibatkan plafon di lantai dua gedung Setda ambruk. Plafon yang ambruk itu bahkan hanya berjarak sekian meter dari ruang Bupati.

Kepala pelaksana Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang Asep Rahmat mengatakan, akibat kejadian tersebut, membuat fasilitas umum dan pohon tumbang terjadi di beberapa tempat.

Pohon tumbang di Ciekek Pandeglang.
“Pohon tumbang terjadi di sekitar Alun-alun, dan di beberapa tempat seperti di Ciekek jalan raya Labuan-Pandeglang dan di sekitar wilayah Kadubanen,” kata Asep.

Meski demikian, Asep menyebut tidak ada laporan korban luka atau jiia. Hanya saja saat ini petugas yang dibantu pihak lainnya, tengah fokus membersihkan sisa-sisa terpaan angin, terutama pohon tumbang yang menghalangi arus kendaraan.

“Kita juga dibantu pihak kepolisian, masyarakat dan pihak terkait lainnya. Dalam membantu membersihkan pohon tumbang dari jalan raya, seperti yang terjadi di Ciekek,” tuturnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply