» » Satu Rumah di Bojong Hangus Terbakar

Satu rumah di Kampung Gunung Cangri, Desa Cijakan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang ludes terbakar pada Selasa (30/10/2018) pagi.
KRAKATAURADIO.COM, BOJONG - Peristiwa kebakaran kembali terjadi di Kabupaten Pandeglang. Kali ini si jago merah menghanguskan rumah milik Islah (75) warga Kampung Gunung Cangri, RT 20 RW 08, Desa Cijakan, Kecamatan Bojong, Kabupaten Pandeglang, Selasa (30/10/2018) sekira pukul 07.00 WIB.

Diduga penyebab musibah kebakaran ini akibat korsleting listrik pada salah satu kamar milik korban. Kebakaran ini mengakibatkan rumah milik korban beserta isinya ludes terbakar.

Kepala Seksi (Kasi) Kedaruratan dan Logistik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pandeglang, Endan membenarkan hal tersebut. Menurut dia, awal mula api berawal dari konsleting listrik di dalam kamar. Api dengan cepat merambat ke bagian lain rumah korban yang sebagian besar terbuat dari kayu.

“Api berasal dari konsleting listrik di bagian kamar rumah, kemudian menyebar melalui kayu atap rumah,” katanya.

Ia menuturkan, pada saat kejadian korban sedang berada diluar rumah dan tidak mengetahui peristiwa itu. Warga sekitar yang mengetahui kejadian itu berusaha memadamkan api. Sekitar setengah jam kemudian api baru bisa dipadamkan.

“Masyarakat bersama-sama memadamkan api tersebut dibantu aparat desa dan tagana Kecamatan. Alhamdulillah api bisa dipadamkan,” tambahnya.

Tidak ada korban jiwa atau luka dalam kejadian ini. Namun kerugian diperkirakan mencapai Rp 20 juta. Akibat musibah ini Islah beserta anggota keluarganya dievakuasi ke rumah tetangganya untuk sementara waktu. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply