» » Enam Mahasiswa Untirta Belum Kembali Pasca Mendaki Gunung Pulosari

Gunung Pulosari, Kabupaten Pandeglang.
KRAKATAURADIO.COM, PULOSARI - Sebanyak enam pendaki dari mahasiswa Universitas Sultan Ageng Tirtayasa (Untirta) Serang, Banten, dikabarkan belum kembali pasca mendaki gunung Pulosari, Kecamatan Pulosari, Kabupaten Pandeglang. Kabar tersebut mencuat setelah 7 orang rekannya yang berhasil turun dari puncak gunung menjelaskannya kepada para Polsek Mandalawangi.

Kapolsek Mandalawangi, AKP Abdul Rosyid membenarkan informasi tersebut. Ia menjelaskan, awalnya rombongan pendaki sebanyak 13 orang yang merupakan mahasiswa Untirta yang mencoba mendaki Gunung Pulosari via Cihunjuran, Kecamatan Mandalawangi, Jumat (09/11) sekira pukul 20.00 WIB. Namun sampai dengan Minggu (11/11) baru 7 orang pendaki yang turun, sementara 6 orang lainnya belum kembali.

“Iya (sudah) empat hari. Itu diketahui ketika hari Minggu itu yang 7 orang turun dan 6 orang masih diatas,” ujarnya saat dikonfirmasi, Senin (12/11)
.
Dijelaskannya, sampai saat ini anggota kepolisian dari Polsek Mandalawangi, Polsek Pulosari dan beberapa komunitas yang ikut membantu proses pencarian masih terus mencari keberadaan mahasiswa tersebut. Tim pencari sendiri dibagi menjadi menjadi 2, tim siang dengan tim malam.

“Tim Polsek Mandalawangi dan Polsek Pulosari dan beberapa komunitas tim gabungan yang jumlahnya kurang lebih 12 dan dibagi 2 tim, tim malam dan tim siang. Sampai saat ini dari tim kami belum berhasil menemukan walaupun demikian akan tetap dicari karena menurut informasi dari awal pendaki jumlah pendaki itu 13 dan yang berhasil turun 7 orang,” katanya.

Kapolsek menambahkan, berdasarkan informasi yang disampaikan salah satu rombongan yang berhasil turun, Melinda yang disampaikan kepada anggota Polsek Mandalawangi, mengatakan pada saat di puncak Gunung, Aldhan yang merupakan ketua tim sempat membagi menjadi dua tim/regu.

Kemudian, Aldhan selaku koordinator tim menyuruh tim 2 sebanyak 7 orang termasuk Melinda untuk turun terlebih dahulu ke Kawah Gunung Pulosari untuk berkemas-kemas membereskan tenda dan peralatan lainnya.

Namun, saat tim 2 menunggu tim 1 sebanyak 6 orang yang masih ada di Puncak Gunung Pulosari, ada satu orang warga masyarakat yang menegur tim 2 agar tidak berkemah di Kawah Gunung Pulosari dikarenakan dilarang oleh Petugas.

Setelah beberapa lama menunggu, tim 2 sebanyak 7 orang tersebut memutuskan untuk turun melalui jalur Cilentung Kecamatan Pulosari sekitar jam 11.00 WIB, dan sampai di Kp. Cilentung Desa Cilentung sekitar pukul 21.00 WIB.

Anggota kepolisian dari Polsek Mandalawangi, Polsek Pulosari dibantu tim Polres Pandeglang mengaku akan terus mencari keberadaan mahasiswa yang belum kembali dibantu pihak lainnya.

“Sementara kami menyisir dari jalur Cihunjuran dan jalur Pulosari nah itu dibagi 2 tim, malam dan siang. Sampai sekarang tim masih belum menemukan padahal tim sudah sampai puncak dan itu sudah turun kembali ke lokasi bergantian dengan tim berikutnya,” imbuhnya.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, berikut nama-nama ke 6 pendaki yang belum ditemukan:

Claudio (18 tahun), jenis kelamin Laki-laki, asal Tangerang;
Jujun (18), Laki-laki, Lebak;
Nahzan, (19), Laki-laki, Lebak;
Aldhan (19), Laki-laki, Kramatwatu Serang;
Dinda, (18), Perempuan, Purwakarta;
Indri (18), Perempuan, Ciamis. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply