» » Pemkab Siapkan Bonus Rp 10 Juta Untuk Atlet Peraih Emas di Porprov Banten

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban saat menyambut kirab obor Porprov Banten di Pandeglang, Rabu (31/10/2018).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pandeglang berjanji akan memberikan bonus kepada para atletnya yang berprestasi pada Porprov V Banten 2018. Atlet peraih medali emas bakal mendapatkan bonus Rp 10 juta.

Wakil Bupati Pandeglang, Tanto Warsono Arban mengatakan, Pemkab Pandeglang menyediakan uang bonus Rp 10 juta untuk peraih medali emas. Untuk itu, ia meminta agar kontingen Kabupaten Pandeglang semangat dan berupaya semaksimal mungkin untuk meraih prestasi tertinggi di Poprov V Banten yang  berlangsung di Kabupaten Tangerang.

“Rewardnya berupa uang tunai sebesar Rp 10 juta bagi peraih emas, perak Rp 7,5 juta sedangkan peraih perunggu akan diberi bonus senilai Rp 5 juta,” katanya.

Akan tetapi, bonus itu baru akan diberikan kepada para atlet pada tahun depan. Pasalnya dalam APBD perubahan tahun 2018, Pemkab tidak menganggarkan dengan alasan keterbatasan finansial.

“Anggaran yang kami poskan untuk KONI sebesar Rp 3.5 miliar. Sedangkan bonus nanti kami anggarkan tahun 2019. Karena di APBD Perubahan belum bisa dianggarkan karena terbatas,” jelasnya.

Tanto berharap agar para atlet Kabupaten Pandeglang mampu berada ditiga besar. Pada ajang Porprov IV empat tahun lalu, kontingen Pandeglang hanya mampu menempati posisi ketujuh.

Sementara, Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pandeglang, Syahrudin mengatakan, Porprov kali ini kontingen Pandeglang hanya mengirimkan 28 Cabang Olahraga dari 39 Cabor yang dilombakan. Absennya 11 Cabor itu, karena minimnya anggaran dari pemerintah.

“Itu memang kebijakan KONI. Karena kami melihat juga Cabor-cabor yang potensial. Di samping, ada beberapa Cabor yang belum memiliki kepengurusan di Pandeglang seperti Bridge, Aeromodelling, Squash, dan Anggar,” jelasnya.

Namun demikian, target tiga besar diklaim dapat diraih kontingen Pandeglang. Soalnya para atlet sudah melaksanakan berbagai kejuaran baik ditingkat daerah dan nasional.

“Selama ini kami melihat atlet Pandeglang bisa membuktikan prestasinya. Salah satu dicabor atletik yang mewakili Indonesia dalam ajang Asian Games lalu,” klaimnya.

Adapun dalam Porprov tahun ini, Pandeglang menerjunkan 586 atlet sekaligus official. Porprov V Banten akan dimulai tanggal 4-11 November untuk merebutkan medali 741 emas, 742 Perak dan 998 medali perunggu di 39 Cabor yang di pertandingkan dan menetapkan Kabupaten Tangerang sebagai tuan rumah. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply