» » Peringati Hari Pahlawan, Siswa Siswi Diminta Tangkal Berita Hoax

Siswa dan siswi paskibraka SMK Negeri 3 Pandeglang saat mengibarkan bendera merah putih dalam upacara memperingati Hari Pahlawan, Sabtu (10/11/2018).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Upacara peringatan Hari Pahlawan diperingati oleh siswa siswi dan satuan Muspika Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang bertempat di SMK Negeri 3 Pandeglang, Sabtu (10/11/2018).

Bertindak menjadi inspektur upacara, Direktur Pembinaan SMK Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan (Kemendikbud) Republik Indonesia, Dr. Ir. Muhammad Bakrun, MM.

Upacara yang mengambil tema "Jadilah Pahlawan Dalam Kehidupan Sehari-hari" itu dihadiri oleh ratusan siswa dan siswi, para guru beserta masyarakat. Selain memperingati peringatan Hari Pahlawan, juga dilakukan pelantikan taruna/taruni tahun pelajaran 2018/2019.

Inspektur upacara, Direktur Pembinaan SMK Kemendikbud, Bakrun dalam amanatnya mengatakan, prosesi peringatan Hari Pahlawan sudah dilaksanakan di seluruh daerah di tanah air dan di perwakilan negara Republik Indonesia di luar negeri.

“Seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan tersebut bertujuan untuk memperkuat nilai-nilai kepahlawanan cinta tanah air dan meneguhkan semangat pengabdian bagi bangsa dan negara di hati dan nurani bangsa Indonesia,” katanya.

Menurut dia, peringatan Hari Pahlawan harus sarat makna bukan hanya sebagai prosesi namun substansi, dimana setiap peringatan Hari Pahlawan harus dapat menggali dan memunculkan semangat baru dalam mengimplementasikan nilai-nilai kepahlawanan dalam kehidupan sehari-hari.

“Untuk itu kiranya seluruh rangkaian kegiatan peringatan hari pahlawan harus menjadi energi dan semangat baru untuk mewarisi patriotisme dalam membangun bangsa Indonesia,” tambahnya.

Selain itu, saat ini yang menjadi perhatian bangsa Indonesia, yakni bisa berjuang di era digital dan globalisasi dan perjuangan dalam menangkal dan memerangi berita hoax atau berita bohong.

“Perjuangan kita adalah untuk menangkal berita-berita yang hoax, berita-berita yang tidak benar. Itu adalah perjuangan yang sangat kuat bagi kita,” paparnya.

“Pada akhirnya melalui momentum peringatan Hari Pahlawan, saya mengajak marilah kita berbuat yang terbaik bagi bangsa ini,” pungkas dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply