» » Polres Bagikan Ratusan KIS kepada Warga Penerima

Kapolres Pandeglang AKBP Indra Lutrianto Amstono memberikan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga penerima di Kantor Desa Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, Selasa (06/11/2018).
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Polres Pandeglang membagikan ratusan Kartu Indonesia Sehat (KIS) yang sebelumnya dibuang oleh warga di Kecamatan Carita. Kartu KIS tersebut secara simbolis diberikan oleh Kapolres Pandeglang, AKBP Indra Lutrianto Amstono kepada warga penerima yang didampingi perwakilan Badan Penyelenggara Jaminan Sosial (BPJS) Cabang Serang, Camat Carita dan Kepala Desa di Carita.

Dalam pembagian ratusan KIS tersebut, warga penerima juga mendapatkan bantuan beras dari Kapolres Pandeglang.

Kapolres mengatakan, pembagian KIS tersebut dilakukan setelah pihaknya mengungkap kasus pembuangan KIS yang kini tengah dalam proses hukum.

“Jadi tentunya kartu KIS yang kemarin sempat dibuang oleh warga dan pelakunya juga sudah kita amankan kita proses secara hukum dan hari ini KIS tersebut kita kembalikan kepada masyarakat yang menerima manfaat dari kartu tersebut. Hari ini di Desa Carita Kecamatan Carita kita membagikan seluruh kartu kepada masyarakat yang namanya tercantum dalam kartu tersebut,” ujarnya ditemui di kantor Desa Carita, Kecamatan Carita, Selasa (06/11/2018).


Kapolres menambahkan, ada 908 KIS yang dibagikan. Terkait bantuan beras yang diberikan, Kapolres menuturkan bantuan tersebut merupakan wujud kepedulian pihaknya kepada masyarakat yang selama 2 tahun tidak mendapatkan manfaat dari KIS.

“Bantuan beras ini wujud syukur kami wujud rasa kepedulian kami terhadap warga Desa yang tidak menerima manfaat selama 2 tahun dengan kartu ini. Ini tidak ada maksud apa-apa selain kita berbagi,” imbuhnya.

Ditempat yang sama, Camat Carita, Suntama mengapresiasi kepada jajaran pihak kepolisian Polres Pandeglang yang sudah memberikan KIS kepada warganya.

“Alhamdulillah langsung dibagikan kepada keluarga yang menerima sesuai dengan namanya yang terdaftar di KIS tersebut. Adapun maksud dan tujuannya biar digunakan kalau kita sedang sakit,” katanya.

Pihaknya menjamin pembagian KIS tersebut akan tepat sasaran dan tidak memakan waktu lama.

“Memang harapan kita baik itu Bupati termasuk Camat memang ditekankan bahwa kartu KIS ini harus tepat sasaran. Teknisnya langsung dibagikan dan juga tidak lepas memonitoring sesuai dengan daftar nama-namanya yang dari Kapolres dipantau ke Desa-desa,” tambahnya.

Sementara itu salah satu warga yang menerima KIS asal Desa Sukajadi Ali mengaku senang telah menerima KIS yang diberikan pihak kepolisian. Selama ini, kata dia, jika berobat menggunakan jalur umum.

“Alhamdulillah senang. Saya nunggu udah lama dulu juga nunggu cuma baru hari ini dapat. Selama ini kalau berobat bayar saja,” ujar dia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply