» » 8 Orang WNA yang Tersesat di Perairan Sumur Diamankan Polres Pandeglang

Warga Negara Asing (WNA) yang diamankan di Kecamatan Sumur. Foto Polres Pandeglang.
KRAKATAURADIO.COM, SUMUR - Sebanyak 8 orang Warga Negara Asing (WNA) yang tersesat di peraian Sumur, Kecamatan Sumur, Kabupaten Pandeglang, pada Kamis (06/12/2018) diamankan anggota Polres Pandeglang. Kedelapan orang WNA tersebut berasal dari Negara Nepal dan India.

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Deddy Hermawan mengatakan, diamankannya 8 WNA itu berasal dari laporan warga kepada kepolisian. Berdasarkan hasil interogasi yang diterima oleh penyidik diketahui jika mereka mengaku tersesat dan hendak kembali ke Jakarta.

“Jadi mereka ini ada 2 rombongan yang 4 orang berasal dari Nepal dan 4 orang lagi dari India, mereka semuanya memiliki paspor. Mereka mengaku sedang berlibur menggunakan perahu dari Jakarta yang berangkat pada Kamis kemarin dan tersesat di Sumur,” katanya saat Press Release Jumat (07/12).

Kasat Reskrim Polres Pandeglang, AKP Deddy Hermawan saat menggelar press release di Mapolres Pandeglang, Jumat (07/12/2018).
Kedelapan WNA ini berinisial GB, KP, MS, AP warga negara Nepal. Sedangkan 4 orang lagi berinisial HS, GS, KS dan AS merupakan warga negara India.

Berdasarkan hasil pemeriksaan juga diketahui jika keempat WNA asal Nepal datang ke Jakarta pada 1 Desember 2018 dan WNA asal India datang pada tanggal 18 November 2018.

Sebelum tiba di perairan Sumur mereka mengaku menggunakan perahu milik nelayan dan diturunkan di Sumur. Hingga saat ini polisi belum mengetahui dimana keberadaan perahu yang mengangkut WNA ini.

“Sudah kami dalami dan ambil keterangan selanjutnya akan diserahkan ke Imigrasi Serang,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply