» » Hadapi Libur Natal dan Tahun Baru, Balawista Kerahkan 120 Anggota

Ketua Balawista Banten, Ade Ervin saat rapat koordinasi persiapan libur natal dan tahun baru, di Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Selasa (13/12/2018).
KRAKATAURADIO.COM, BANTEN - Dalam menghadapi libur natal dan tahun baru, Badan Penyelamat Wisata Tirta (Balawista) Banten menyiagakan sebanyak 120 personil yang tersebar di empat Kabupaten dan Kota di Provinsi Banten.

Ketua umum Balawista Banten, Ade Ervin mengatakan, ratusan personil tersebut tersebar di Kota cilegon, Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kabupaten Lebak.

“120 personil tersebut dibawahi 6 kordinator dan akan disebar di 20 posko dikawasan wisata tirta cilegon, kawasan pantai anyer sampai cinangka serang, kawasan wisata pantai carita hingga tanjung lesung pandeglang dan kawasan bagedur hingga sawarna kabupaten lebak,” ujarnya saat rapat koordinasi persiapan siaga wisata natal dan tahun baru (Nataru) lintas instansi dan staekholder di aula Dinas Pariwisata Provinsi Banten, Kamis (13/12).

Ade menerangkan, selain ratusan personil, pihaknya juga menyiagakan dua mobil balawista, empat motor patroli pantai, lima papan penyelamat, dua ruberboat, empat alat selam, dan peralatan lainya dikawasan posko induk yang berada di Carita.

Dengan memiliki tambahan fasilitas penunjang, ia mengaku lebih siap dalam melayani keselamatan wisatawan karena memudahkan pelaksanaan pelayanan keselamatan.

“Kami persilahkan kepada para wisatawan yang hendak berwisata ke Banten, kami yakinkan bahwa kawasan pariwisata Banten aman dikunjungi selama wisatawan mematuhi aturan keselamatan yang ditetapkan,” tambah dia.

Selain itu dalam pelaksanaan siaga wisata, pihaknya akan berkordinasi dan bekerjasama dengan para instansi terkait seperti TNI dan Polri, Basarnas, BPBD, PMI, pengelola objek wisata dan mitra kerja pariwisata lain. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply