» » Kadis Pariwisata: KEK Saya Gak Bicarakan

Kepala Dinas Pariwisata Kabupaten Pandeglang, dr. Hj. Asmani Raneyanti.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Kepala Dinas Pariwisata (Dispar) Kabupaten Pandeglang, dr. Hj. Asmani Raneyanti membantah bahwa kawasan wisata Carita terkesan dianaktirikan oleh Pemerintah Daerah Pandeglang. Menurut dia, justru Dinas Pariwisata tengah fokus untuk memajukan kawasan wisata Carita.

“Saya semenjak masukan dari saat itu (bertemu pelaku wisata carita,red) sudah perasaan di otak itu memajukan. Ini kan carita yang pertama lebih maju, baru yang lain. Kalau KEK sih saya gak bicarakan karena gak pernah disentuh oleh pandeglang dia mah ada pusat urusannya,” kata dia ditemui usai acara diskusi panel kepariwisataan di Hotel Mutiara Carita, Selasa (11/12/2018).


Saat ditanya terkait program untuk memajukan kawasan wisata Carita, Asmani menyebut diantaranya sudah menyiapkan agenda festival Carita. Bahkan untuk mewujudkan hal tersebut, dirinya rela menghapus kegiatan yang lain agar event tersebut dapat berlangsung meriah dan menarik banyak wisatawan. Namun Asmani tidak menjelaskan secara detail apa saja kegiatan dari festival Carita tersebut.

“Kita udah mengagendakan membuat festival carita, kan saya baru kali ini bikin anggaran. Ini saya selalu menitipkan festival carita. Kenapa festival orang kan akan diundang kembali, semua bangkit kembali. Udah direncanakan bahkan yang lainnya langsung dicoret-coret miliaran, dicoret yang lainnya aja carita gak dicoret,” terangnya.


Perihal kegiatan diskusi panel kepariwisataan yang dihadiri pelaku wisata di Carita, ia mengaku mengapresiasi kegiatan tersebut. Dengan adanya diskusi, maka Pemerintah Daerah dapat mengetahui apa saja yang dibutuhkan untuk memajukan kawasan wisata Carita.

“Saya sangat antusias, sangat terbantu sekali kan kalau gak ada diskusi saya masukan dimana. Justru ini kan yang (diskusi) kedua kali, nah ini masukan bagus sekali karena ini kan milik pandeglang tidak memandang carita tidak memandang mana, apalagi mereka sudah aktif sendiri, sudah berdikari sendiri tanpa ada bantuan pemda sudah bagus sekali kita support dong,” ujarnya.

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply