» » Operasi Lilin Kalimaya, Polres Pandeglang Kerahkan 491 Personel Gabungan

Rakoor eksternal Operasi Lilin Kalimaya 2018, di aula Mapolres Pandeglang, Kamis (13/12/2018).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun Baru (Nataru) 2019, Kepolisian Resort (Polres) Pandeglang akan mengerahkan 371 personelnya dalam Operasi Lilin Kalimaya 2018. Aparat kepolisian juga akan dibantu personel lainnya seperti TNI, Satpol PP, Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD).

Kabag Ops Polres Pandeglang, Kompol Andi Suwandi total petugas gabungan diluar jajaran Polres sebanyak 120 orang. Sehingga jika ditotal, ada 491 personel yang akan mengamankan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru di Pandeglang.

“Dalam pengamanan ini, dilakukan secara gabungan dengan instansi samping. Kalau khusus jumlah personel di Polres Pandeglang yang diterjunkan itu ada sekitar 371 personel, ditambah intansi samping berjumlah 120 personel, jadi jumlah totalnya mencapai 491 personel,” ujarnya usai rapat eksternal Operasi Lilin Kalimaya 2018 di Aula Mapolres Pandeglang, Kamis (13/12).


Menurutnya, ratusan personel itu bakal disebar dibeberapa titik yang sudah ditentukan oleh polisi. Pihaknya telah membagi titik-titik yang dianggap menimbulkan kemacetan, rawan kecelakaan, rawan bencana hingga rawan pencurian kendaraan bermotor dan pencurian dengan kekerasan.

“Kami juga akan mendirikan pos pengamanan di tiga titik yakni di alun-alun Pandeglang, Mengger, dan Caringin-Labuan. Selain itu, ada pula pos pelayanan di Karangsari Carita, dan pos gatur di 34 titik mulai dari Cadasari hingga Carita. Untuk menujang itu, polisi juga akan menerjunkan sekitar 100 kendaraan dinas,” jelasnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply