Peringati Hari Relawan Internasional, Pokja Relawan Pandeglang Gelar Baksos

Ketua Pokja Relawan Pandeglang, Aang Ahmed (tengah) saat bakti sosial dalam kegiatan Ekspedisi Relawan Pandeglang, di Kampung Janaka, Desa Jayamekar, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang, Minggu (09/12/2018).
KRAKATAURADIO.COM, JIPUT - Puluhan Relawan yang tergabung dalam Pokja Relawan Pandeglang kembali menggelar bakti sosial (Baksos) bertajuk Ekspedisi Relawan Pandeglang (ERP) di Kampung Janaka, Desa Jayamekar, Kecamatan Jiput, Kabupaten Pandeglang.

Kegiatan ini merupakan agenda rutin tahunan Pokja Relawan Pandeglang yang dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Relawan Internasional yang jatuh pada setiap tanggal 5 Desember.

Ketua pelaksana kegiatan, Dede Anda mengatakan, kegiatan ERP dilaksanakan selama 3 hari yaitu pada tanggal 7 sampai 9 Desember 2018 bertempat di halaman kantor Desa Jayamekar Kecamatan Jiput. Rangkain acara kegiatan ERP dimulai dengan dilaksanakannya jambore anak.

“Jambore Anak diikuti oleh 100 orang anak sekolah setingkat SD, berasal dari 3 sekolah yang berada di wilayah Desa Jayamekar. Kegiatan diisi dengan edukasi lingkungan, game edukasi, bernyanyi dan bermain bersama. Edukasi lingkungan disampaikan langsung oleh Trashbag Community, yaitu komunitas yang memang konsen di permasalahan lingkungan di Pandeglang,” katanya, Senin (10/12).


Sementara penanggung jawab kegiatan dan Ketua Pokja Relawan Pandeglang, Aank Ahmed menambahkan, pada malam harinya dilakukan malam keakraban yang bertujuan untuk memberikan motivasi para relawan agar bisa lebih baik lagi untuk masyarakat dan semakin kompak dan bersinergi dalam melakukan kebaikan.

“Hari terakhir kegiatan ERP yang merupakan puncak acara diisi dengan santunan 100 orang lansia dhuafa, santunan yatim, pengobatan gratis, pemeriksaan mata dan screening katarak,” paparnya.

Dari 47 warga yang melakukan pemeriksaan, sebanyak 18 orang dinyatakan positif katarak dan mendapat rujukan untuk melakukan pemeriksaan lanjutan dan tindakan medis lainnya langsung di Rumah Sakit Achmad Wardi (RSAW).

“Kami mengucapkan terimakasih Kepada para donatur, media partner dan aparatur pemerintahan desa setempat yang ikut serta mensukseskan kegiatan ERP ini. Semoga Allah SWT membalas kebaikan-kebaikan yg telah kita semua lakukan. Harapan tak akan pernah mati, ketika kita mau peduli,” imbuh dia. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.