» » Pohon Tumbang Timpa 2 Rumah di Labuan

Pohon tumbang yang menimpa rumah di Kampung Cigondang Tengah RT 005 RW 003, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Minggu (16/12/2018).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Hujan deras disertai angin kencang mengakibatkan sebuah pohon tumbang dan menimpa dua rumah di Kampung Cigondang Tengah RT 005 RW 003, Desa Cigondang, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Minggu (16/12/2018) siang.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, namun kerugian materil diperkirakan mencapai Rp 30 juta karena rumah milik Aning (47) mengalami rusak berat sementara rumah milik Dendra (45) rusak ringan.

Berdasarkan informasi yang berhasil dihimpun dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), peristiwa itu bermula saat hujan lebat disertai angin yang terjadi pada Minggu (16/12) sekira pukul 13.00 WIB.

Pada saat kejadian, didalam rumah terdapat Aning beserta istrinya Yayah (43), Kosim (32) dan istrinya Ilah Nurfadilah (23) serta Fikri (5). Pohon loa yang letaknya bersebelahan dengan rumah milik korban, seketika roboh.

“Pada saat kejadian rumah tertimpa pohon loa, Aning dan keluarganya didalam rumah. Karena mendengar suara ‘treek’ ia dan keluarganya langsung menyelamatkan diri, tetapi istri Aning masih didalam rumah dan tertimpa pintu akibat pohon loa tumbang menimpa rumah,” ujar Ade, anggota BPBD Pandeglang.

Proses evakuasi sudah dilakukan tim BPBD dibantu masyarakat sekitar. Saat ini korban dievakuasi ke rumah warga dan saudaranya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply