» » Musrenbang di Kecamatan Labuan Masih Didominasi Usulan Infrastruktur

Bupati Pandeglang, Irna Narulita saat menyampaikan sambutan dalam kegiatan Musrenbang Kecamatan Labuan di gedung PGRI Labuan, Rabu (13/02/2019).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Musyawarah rencana pembangunan tingkat Kecamatan (Musrenbang Kec) Labuan masih didominasi usulan mengenai infrastruktur. Selain infrastruktur, usulan program yang diajukan pada Musrenbang tahun 2019 yang diperuntukkan menjadi program 2020 yakni soal irigasi, sosial ekonomi, dan pemulihan pascabencana.

Musrenbang Kecamatan Labuan sendiri mengusung tema Pemulihan Infrastruktur dan Sosial Ekonomi Masyarakat Menuju Pandeglang Bangkit.


Bupati Pandeglang, Irna Narulita meminta agar setiap program yang dikucurkan ke masyarakat harus ada manfaatnya. Oleh sebab itu, harus banyak untuk pembangunan infrastruktur.

Menurut dia, setiap program pembangunan yang diajukan harus berdasarkan skala prioritas. Hal itu tentu berkaitan dengan anggaran yang dimiliki oleh Kabupaten Pandeglang.

“Jangan lupa kalau sudah dibangun agar dirawat agar manfaatnya dirasakan lama,” katanya saat memberikan sambutan di gedung PGRI Labuan, Rabu (13/02).

Selain itu, Irna juga meminta agar Aparatur Sipil Negara (ASN) harus tetap semangat dan disiplin dalam bekerja.

“ASN juga harus tetap semangat, jangan mentang-mentang lihat pemimpinnya malas jadi ikut-ikutan malas. Saya yakin kecamatan Labuan tetap solid dan kompak,” ujarnya.


Camat Labuan, Atep Purnama mengatakan, dari sekian program yang diajukan ada beberapa infrastruktur yang terbilang skala prioritas dan harus segera direalisasikan.

“Yang banyak aspirasi memang sarana jalan juga ada sarana air bersih kemudian juga untuk sosialnya kemudian juga untuk pelatihan (masyarakat) juga ada. Infrastruktur sekiranya hampir 60 persen,” ujarnya.

Ia menyebutkan, masih banyak pekerjaan infrastruktur yang harus dituntaskan di Kecamatan Labuan. Pekerjaan tersebut tersebar di beberapa Desa.

“Yang tadi dikemukakan misalnya jalan desa belum bisa nyampe 100 persen semacam desa Rancatereup, kemudian desa Banyumekar itu memang sudah pernah dibangun tapi sudah rusak berat lagi, perlu pembangunan lagi, sebagian lagi desa Sukamaju belum diselesaikan masih ada jalan tanah juga itu memang tanggung jawab kabupaten karena masuk jalan kabupaten,” ungkapnya. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply