» » Gaet Pemilih Pemula, KPU Pandeglang Akan Gelar Festival Band Pelajar

Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Pandeglang, Ahmadi (depan tengah) memberikan arahan kepada peserta festival band, di kantor Krakatau Radio, Kamis (07/03/2019).
KRAKATAURADIO.COM, LABUAN - Guna menggaet pemilih pemula atau pemilih millennial, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Pandeglang, bekerjasama dengan Krakatau Radio, akan menggelar sosialisasi Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 untuk pemilih pemula melalui festival band. Dalam festival band ini, KPU menyediakan hadiah jutaan rupiah bagi pemenang lomba.

Festival band itu akan digelar di Panggung Budaya Krakatau Radio di jalan Jenderal Ahmad Yani, Blok B No 3-4 Ruko Buana, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Pandeglang, pada Sabtu (09/03/2019) atau bertepatan dengan Hari Musik Nasional.

Ketua Divisi Sosdiklih Parmas dan SDM KPU Pandeglang, Ahmadi mengatakan, KPU memilih cara ini sebagai upaya untuk mengajak generasi muda untuk menggunakan hak pilihnya. Dengan kegiatan festival band, kata dia, diharapkan dapat menarik perhatian bagi kalangan generasi muda, terutama para pelajar SMA sederajat dan mahasiswa.

“Pemilih pemula ini merupakan pemilih yang sangat potensial dan sangat berharga. Mereka harus diberikan sosialisasi dengan pendekatan yang berbeda, yaitu dengan menggelar pentas seni, sehingga kami kumpulkan dengan menggelar festibal band agar pemuda tertarik untuk hadir. Setelah hadir, kami imbau agar tidak golput dan datang ke TPS untuk mencoblos pada 17 April nanti,” kata dia pada saat teknikal meeting di Krakatau Radio, Kamis (07/03).


KPU Kabupaten Pandeglang, tambah dia, secara masif terus melaksanakan sosialisasi untuk menyampaikan informasi kepemiluan kepada masyarakat dan pemilih pemula agar dapat menggunakan hak pilihnya pada pemilu 2019.

“Penggunaan hak pilih ini sebagai sarana konstitusional bagi masyarakat untuk menentukan siapa yang akan mewakili dan mau seperti apa masa depan bangsanya,” imbuh pria yang pernah menjadi wartawan di surat kabar ini.


Untuk diketahui, 17 April 2019 mendatang, Indonesia akan menggelar perhelatan besar yakni Pemilu Legislatif (Pileg) dan Pemilu Presiden (Pilpres) yang pertama kali digelar secara serentak. Pemilu merupakan sebuah wujud pesta demokrasi yang melibatkan lebih dari 192 juta pemilih Indonesia. (Mudofar)

About 93.7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply