» » Hujan Hingga Ombak Pasang, Desa Carita Digenangi Air

Banjir di Desa Carita, Kecamatan Carita, Pandeglang.
KRAKATAURADIO.COM, CARITA - Akibat intensitas hujan yang deras sejak Selasa (19/03) sampai Rabu (20/03) pagi ditambah kondisi air laut tengah pasang, sebagian besar Desa Carita, Kecamatan Carita, Kabupaten Pandeglang, digenangi air setinggi lutut sampai paha orang dewasa.

Berdasarkan informasi yang dihimpun, genangan air tersebut terjadi pada Rabu (20/03) pagi dan menggenangi beberapa kampung di Desa Carita, seperti Kp. Pasawahan, Kp. Panguseupan, Kp. Cibereum dan Kp. Kecapi, Desa Carita.

Akibat kejadian tersebut, aktivitas warga setempat sempat terkendala akibat genangan air masuk kedalam rumah warga.


Camat Carita, Suntama mengatakan, genangan air selain diakibatkan curah hujan tinggi juga akibat dari pasang air laut yang mengalir ke salah satu sungai yang melintasi permukiman warga Desa Carita.

“Tadi pagi itu genangan air, tapi biasa kalau udah surut air lautnya pasti surut juga genangan airnya,” kata dia.


Menurut dia, pada saat curah hujan tinggi, air laut dalam kondisi pasang sehingga sungai yang mengalir ke laut menjadi meluap. Namun, ia menyebut genangan tersebut tidak menimbulkan kerugian atau korban luka.

“Jadi misalkan hujan air mau turun (kelaut), posisi lagi pasang gitu. Itu kalau surut (genangan air) ketarik lagi ke laut,” tambah dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply