Jembatan Penghubung Dua Kampung di Cigeulis Kondisinya Miring

Jembatan di Kampung Tarikolot, Desa Tarumanagara, Kecamatan Cigeulis, sudah miring dan membahayakan warga.
KRAKATAURADIO.COM, CIGEULIS - Jembatan di Kampung Tarikolot, Desa Tarumanagara, Kecamatan Cigeulis, Pandeglang, kondisinya sangat memprihatinkan. Pasalnya, jembatan penghubung antara dua kampung di Desa tersebut sudah miring dan hampir terputus.

Salah satu warga sekitar, Dede Taufik mengatakan, jembatan penghubung tersbebut sudah lama dibiarkan rusak. Padahal, jembatan itu akses satu-satunya warga untuk menjalankan aktivitasnya.

“Kalau jembatan itu amblas, sudah akses warga juga terputus,” kata dia.


Menurut Dede, rusaknya jembatan tersebut juga telah menimbulkan kecelakaan. Dimana ada salah satu warga yang tengah hamil tua terpeleset dari jembatan tersebut. Beruntung, tidak terjadi apa-apa.

“Dulu pernah ada ibu-ibu yang jatuh dari jembatan. Mana lagi hamil tua. Tapi alhamdulilah enggak apa-apa,” ujarnya.

Semenjak kejadian itu, warga selalu berhati-hati ketika melintasi jembatan, karena di khawatirkan jembatan itu ambruk. Warga berharap pemerintah daerah agar segera membangun dan tidak menunggu jembatan ambruk.


Sementara itu, Sekertaris Desa Tarumanagara, Asep mengaku sudah sering mengakukan untuk perbaikan jembatan tersebut kepada Pemerintah Kabupaten Pandeglang. Namun, pengajuan itu belum juga terealisasi.

“Itu mah sudah sering diajukan, tapi belum juga turun. Iya kasihan warga ingin jembatan itu segera di perbaiki, apalagi dulu pernah ada yang jatuh,” tambahnya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.