Perkuat Pengawasan Pemilu 2019, Bawaslu Pandeglang Gelar Media Meeting

Awak media dan perwakilan Parpol berfoto bersama Bawaslu Pandeglang, di Hotel Pandeglang Raya, Rabu (27/03/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Pandeglang, Banten, menggelar media meeting dan diskusi bersama wartawan di salah satu hotel di Pandeglang, Selasa (27/03/2019). Kegiatan ini digelar untuk memperkuat pengawasan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019, sebab media sangat berperan penting dalam proses pesta demokrasi.

Ketua Bawaslu Kabupaten Pandeglang, Ade Mulyadi mengatakan, keberadaan media untuk pengawasan Pemilu sangat penting selain karena media sebagai salah satu pilar demokrasi, juga untuk mensosialisasikan tahapan Pemilu 2019.

“Media corong demokrasi karena dengan kekuatan media informasi bisa disampaikan kepada masyarakat. Karena peran media sangat strategis sehingga penting bagi Bawaslu menggelar media meeting ini,” ujar dia saat membuka acara.


Selain mengundang media, Bawaslu juga mengundang perwakilan Partai Politik (Parpol) di Pandeglang dengan tujuan menyamakan berbagai persepsi dalam tahapan Pemilu 2019.

“Ada beberapa agenda yang harus dilaksanakan terkait dengan bimtek saksi sehingga ada persamaan antara ptps (pengawas TPS) dengan saksi di lapangan,” tambah dia.


Ditempat yang sama, Koordinator Divisi Penanganan Pelanggaran Bawaslu Pandeglang, Fauzi Ilham mengatakan, tugas pokok dan fungsi Bawaslu saat ini adalah pencegahan dan pelanggaran Pemilu 2019.

“Sebisa mungkin pencegahan pelanggaran Pemilu 2019 bisa terus kami lakukan dengan cara sosialisasi ke media dan parpol serta masyarakat luas. Kami tidak bisa bekerja sendiri. Media lah yang sangat membantu memberikan informasi jika memang ada pelanggaran di lapangan,” katanya. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.