» » Bupati Ajak Semua Pihak Sukseskan Pemilu 2019

Foto bersama Forkopimda Kabupaten Pandeglang usai melakukan pemantauan proses pengepakan logistik pemilu di Gudang KPU Pandeglang, Senin (08/04/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Bupati Pandeglang, Irna Narulita berkomitmen untuk dapat mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 yang digelar secara serentak. Selain itu, Irna mengajak semua pihak untuk optimis dalam mensukseskan Pemilu 2019 yang akan berlangsung 17 April nanti.

“Kita komitmen untuk mensukseskan Pemilu serentak perdana ini. Mudah-mudahan ini bisa menjadi teladan agar kita bisa menyelesaikan penyelanggaran Pemilu ini dengan tertib, lancar, luber, tidak tercederai oleh hal-hal yang menyimpang,” ujar Irna usai melakukan pemantauan proses pengepakan logistik Pemilu di Gudang KPU Pandeglang, Senin (08/04).


Agenda pemantauan ini dilakukan untuk memastikan kebutuhan logistik saat pemungutan suara nanti tidak ditemui kendala dan masalah. Untuk itu, jika hajat ini berlangsung lancar di Pandeglang, maka dapat dijadikan teladan untuk daerah lain.

“Kita harus optimis dan support KPU, karena ini bukan tanggung jawab penyelenggara Pemilu saja, tapi kita juga bagian yang harus mensukseskan sampai dengan pengawalan, tiba di TPS juga harus dikawal,” katanya.

Ditempat yang sama, Ketua KPU Pandeglang, Ahmad Sujai menuturkan, proses distribusi dari gudang ke Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) akan dilakukan pada tanggal 10 April. Sedangkan dari tingkat PPK ke Panitia Pemungutan Suara (PPS) mulai dilakukan tanggal 13 hingga 15 April.


Adapun perihal ketersedian logistik terutama surat suara, Sujai mengakui masih ditemukan kekurangan. Namun dia menyebut jumlahnya tidak besar lantaran hanya beberapa lembar dari setiap jenis surat suara.


“Surat suara secara kumulatif kita masih ada yang kurang, tetapi tidak begitu banyak. Lagipula saat ini sedang dipenuhi. Yang jelas H-1 logistik sudah beres tiba di TPS. 98 persen logistik sudah terpenuhi. Kalaupun ada kurang-kurang sedikit, sebelum pencoblosan akan terpenuhi,” imbuh dia.

Pemantauan ini dihadiri oleh unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkominda) Kabupaten Pandeglang diantaranya Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD), Kepala Kejaksaan Negeri (Kejari), Kapolres, Dandim 0601 Pandeglang, Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) dan KPU. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply