» » Jelang Puasa, Satpol PP Pandeglang Gencar Razia

Kepala Satpol PP Pandeglang, Dadan Saladin. Foto menaranews.com.
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Pandeglang akan mengintensifkan penertiban ke sejumlah daerah yang teridentifikasi marak tindakan Penyakit Masyarakat (Pekat) menjelang bulan suci Ramadan 1440 Hijriah.

Kepala Satpol PP Pandeglang, Dadan Saladin mengatakan, penertiban itu dilakukan agar umat Islam bisa menjalankan ibadah puasa dengan lancar, sekaligus penegakan Peraturan Daerah (Perda) Pekat.

“Sudah kita siapkan operasi Pekat menjelang Ramadan,” ujar Dadan.

Menurut dia, Satpol PP akan menyasar beberapa lokasi yang selama ini dinilai marak aktivitas Pekat, terutama peredaran Minuman Keras (Miras). Wilayah Barat dan Selatan Pandeglang menjadi sasaran utama dari penertiban nanti. Mengingat di wilayah Selatan, banyak berdiri tempat hiburan malam yang rentan terhadap peredaran Miras maupun barang terlarang lainnya.

“Daerah yang akan difokuskan penertiban yakni wilayah Barat dan Selatan, kota dan pesisir Selat Sunda. Pokokya menjelang bulan puasa, namun kami masih merahasiakan jadwal penertiban,” ucapnya.


Bukan cuma penertiban, pihaknya juga akan mengimbau pelaku usaha rumah makan agar tidak beraktivitas di siang hari. Imbauan itu dibarengi dengan surat edaran dari pemerintah.

“Sedangkan di bulan Ramadannya difokuskan pada warung rumah makan yang buka siang hari,” imbuh Dadan.

Dia pun mengimbau para pemilik rumah makan nantinya dapat menaati aturan itu, sehingga tidak mengganggu jalannya ibadah puasa umat Islam. Adapun untuk melancarkan penertiban tersebut, Dadan mengaku sudah berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan seluruh kecamatan di Pandeglang.

“Kami sudah koordinasi dengan berbagai pihak, seperti kecamatan dan kepolisian,” imbuhnya. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply