Kawal Pulihkan Pariwisata Terdampak Tsunami, Menpar Rutin Kunjungi Pandeglang

Menteri Pariwisata, Arief Yahya bersama Bupati Pandeglang, Irna Narulita memotong tumpeng merayakan HUT Kabupaten Pandeglang ke 145 dan ulang tahun Menpar di Hotel Tanjung Lesung, Kecamatan Panimbang, Kabupaten Pandeglang, Senin (01/04/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Pasca bencana tsunami Selat Sunda pada 22 Desember 2018, Menteri Pariwisata (Menpar), Arief Yahya secara rutin tiap bulan mengadakan kunjungan kerja ke Kabupaten Pandeglang, Serang, dan sekitarnya. Hal itu dilakukan untuk mengawal strategi pemulihan pariwisata di destinasi terdampak.

Selain itu, Kementerian Pariwisata (Kemenpar) juga telah membentuk tim Selat Sunda Aman yang diketuai Kepala Biro Komunikasi Publik Kemenpar, Guntur Sakti yang juga sebagai Ketua Tim Manajemen Krisis Kemenpar untuk melakukan pemantauan serta memastikan agar seluruh program pemulihan sektor pariwisata Selat Sunda berjalan sesuai rencana, baik dari unsur sumber daya manusia (SDM), pemasaran, maupun destinasi terdampak.


Terkait kunjungan Menpar ke destinasi terdampak bencana, Arief Yahya kembali mengunjungi Kabupaten Serang, Kabupaten Pandeglang dan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Tanjung Lesung pada 1 April 2019.

Di awal kunjungannya di Kabupaten Serang Rabu (01/04) pagi, Menpar melakukan dialog interaktif dengan pelaku industri wisata mengangkat tema Anyer Reborn. Selain itu ia menyaksikan event Anyer Krakatau Cultural Festival dan ‘Bedol Bendung Pamarayan’.


Sementara itu di Kabupaten Pandeglang, Menpar menghadiri perayaan HUT Kabupaten Pandeglang ke 145. Pada kesempatan itu Arief juga menyaksikan penandatanganan prasasti Kampung Otak-otak, MoU terkait IT, pembagian hadiah lomba Pokdarwis tingkat Provinsi Banten, serta menyaksikan tari kolosal dalam gelar budaya.

Sedangkan di Tanjung Lesung, Menpar mengunjungi Banten Travel Exchange, kick off rencana revitalisasi amenitas KEK Tanjung Lesung, meninjau New Beach Club, meresmikan Lalasa Beach Club, serta menyerahkan secara simbolis kaos kepada anggota Badan penyelamat wisata tirta (Balawista) Banten.

Pada akhir kunjungan Menpar Arief Yahya menyampaikan paparan sekaligus menutup acara bertajuk ‘Jurnalisme Ramah Pariwisata’. (Mudofar)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.