» » Nasida Ria Sayangkan Lagunya Dipakai Kampanye dan Diganti Lirik

Grup musik Nasida Ria bersikap netral dalam pemilu kali ini dan tidak mempermasalahkan perbedaan dukungan antar personel. Namun Nasida Ria menyayangkan ada kubu yang memakai lagunya untuk kampanye bahkan diganti lirik.

Pengelola Grup Nasida Ria, Choliq Zain mengatakan dirinya mengetahui ada lagu Nasida Ria yang digunakan kampanye dengan mengubah lirik untuk kepentingan kampanye. Namun Choliq merahasiakan kubu mana yang melakukannya.

"Ya menyayangkan sekali ya. Etikanya kan minta izin dulu dan ada aturannya. Dan ya tidak enak aja liriknya juga diubah," kata Choliq saat ditemui di basecamp Nasida Ria yang merupakan warung soto di depan RS Tugurejo Semarang.

"Ada yang pakai untuk kampanye dan liriknya diganti. Dan itu yang nyanyi bukan Nasida Ria," tegasnya.

Beberapa teman bahkan bertanya kepada Choliq dan Nasida Ria soal lagu yang dipakai pendukung salah satu Capres itu. Choliq pun berusaha menjelaskan kalau itu bukan Nasida Ria dan menegaskan kalau grup qasidah legendaris itu netral dalam Pemilu.

Sebenarnya, Nasida Ria tidak kemudian menutup diri lagunya dipakai di acara politik. Namun Choliq menjelaskan ada prosedurnya. Malah jika diminta membuat lagu atau tampil justru itu sesuai dengan prosedur.

"Kalau suruh bikinkan lagu malah bisa, tapi tetap ada prosesnya," pungkas Choliq.
Pada Pemilu sebelumnya, menurut Choliq, Nasida Ria kerap tampil dan mengisi acara di kubu manapun. Di acara partai pun Nasida Ria tidak pilih-pilih partai.

"Zaman dulu dipakai di Golkar, PKB, PPP, PDI tidak masalah. Kalau tahun-tahun sebelum ini biasanya di acara caleg," ujarnya.

Untuk Pemilu 2019, Nasida Ria belum pernah tampil dalam acara politik. Namun Choliq justru bersyukur karena menurutnya suasana politik kali ini cukup panas dengan isu agama yang dibawa.

"Alhamdulillah, tahun ini malah tidak ada yang order untuk acara politik. Kalau ada pun tidak masalah, hanya sebagai pengisi acara, bukan jurkam," tandas Choliq.

"Ya bersyukur karena kan daripada gimana-gimana. Sini teman sana teman," imbuhnya.

Nasida Ria merupakan grup qasidah legendaris yang masih eksis hingga saat ini. Bahkan salah satu lagunya sangat terkenal dan diaransemen ulang oleh band Gigi yaitu "Perdamaian". (ilasaety/detik.com)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply