4 Tahun Sembuh dari Bell's Palsy, Rano Karno Kini Harus Kehilangan Empedu

Empat tahun lalu, Rano Karno terserang bell's palsy. Saat itu, sebagian otot wajahnya tak bisa digerakan dan kondisinya mirip dengan pengidap stroke. Kepada detikHOT di kantor detikcom, Jalan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, beberapa waktu lalu, Rano Karno menceritakan kondisinya setelah sembuh dari bell's palsy.

"Bell's palsy, bell's palsy dia bukan stroke, artinya dia bisa sembuh tapi rangenya sebulan sampai tiga bulan. Cuma harus fisioterapi, nggak ada obat lain," kata Rano Karno. 
Rano mengatakan jika memang terkena bell's palsy jangan cepat putus asa. Penyakit itu pasti sembuh, asalkan benar-benar bisa menjaga kesehatan dan istirahat.

Sembuh dari bell's palsy, Rano Karno justru mengalami masalah pada empedunya. Alhasil dia harus operasi dan membuang batu empedu. "Saya kemarin ini habis operasi, empedu," ungkapnya.Bintang 'Si Doel The Movie' itu pun mengatakan keluarganya pun jadi lebih ketat melihat waktu kerja dirinya. Akan tetapi, Rano Karno tak mau menjadikan penyakit sebuah alasan.

"Ya bukan diomelin (keluarga), tapi kalau bisa jangan juga terlalu ini (sibuk kerja). Belum lama ini juga saya baru saja operasi, jadi memang belum terlalu fit. Tapi saya nggak mau jadi alasan, cuma konsekuensinya saya makan harus dijaga," tukas Rano Karno. (IlaSaety/Detik.com)

Tidak ada komentar

Diberdayakan oleh Blogger.