» » Lazisnu Banten Salurkan Bantuan Paket Sembako ke Masyarakat Terdampak Bencana Tsunami

PW NU Care Lazisnu Banten menyalurkan santunan dan pembagian sembako bagi masyarakat terdampat tsunami Selat Sunda di Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Banten, Rabu (29/05/2019).
KRAKATAURADIO.COM, LABUANPengurus Wilayah Nahdlatul Ulama (PW NU) Care melalui Lembaga Amil Zakat Infak dan Sodaqoh Nahdlatul Ulama (Lazisnu) Provinsi Banten, memberikan santunan kepada anak yatim piatu dan pembagian paket sembako untuk masyarakat terdampak bencana tsunami Selat Sunda.

Bantuan tersebut diberikan di Majelis Taklim Sukahati, Desa Kalanganyar, Kecamatan Labuan, Kabupaten Pandeglang, Rabu (29/05/2019).

Ketua Lazisnu Provinsi Banten, Sugeng Setyadi mengatakan, kegiatan tersebut merupakan program dari NU peduli yang merupakan bagian dari kegiatan Lazisnu Banten di bulan Ramadan.

“Ini bagian dari program kebencanaan santunan kepada warga masyarakat di wilayah bencana tsunami di wilayah Banten selatan ini dan termasuk juga kedalam program Ramadan berbagi,” ujarnya ditemui usai kegiatan.


Ia menjelaskan, bantuan yang diberikan berupa paket sembako kepada warga yang terdampak bencana. Selain paket sembako, bantuan alat kelengkapan juga diberikan kepada masjid dan pondok pesantren (ponpes) yang terkena dampak bencana tsunami Selat Sunda.

“Ada 110 paket lebih sembako dan ada juga pembagian kepada 1.000 masjid. Kita targetnya alat kelengkapan di masjid-masjid khususnya untuk pesantren-pesantren yang terdampak. Kemudian ada santunan yatim piatu untuk korban terdampak tsunami,” kata dia.

Ia menerangkan, sebelumnya pihaknya juga telah mengadakan program takjil on the road di Serang dan melakukan program pelatihan pembuatan sandal dan sepatu di Ponpes.


Adapun sumber dana dari kegiatan tersebut merupakan donasi dari dermawan dari nasional maupun internasional dan masyarakat yang ingin membantu.

“Pelatihan ke pesantren di Panimbang ke 20 anak santri. Ini sebagai penguatan ekonomi umat. Kita tidak hanya memberikan umpan tetapi juga kail untuk memberikan pendapatan di wilayah pesantren terdampak,” terangnya.

Ia berharap, bantuan tersebut dapat memberikan manfaat kepada masyarakat yang terkena dampak. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply