» » LPLH Banten Sukses Gelar Lomba Puisi Bertemakan Indonesia Bersih Sampah

Para pemenang lomba puisi berfoto bareng bersama panitia, di panggung budaya Krakatau Radio, Selasa (25/06/2019).
KRAKATAURADIO.COM, PANDEGLANG - Lembaga Peduli Lingkungan Hidup (LPLH) Banten bekerjasama dengan Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan dan Wahana Lingkungan Hidup (Walhi) DKI Jakarta yang merupakan sebuah lembaga yang konsen terhadap lingkungan hidup, menggelar kegiatan lomba puisi yang bertemakan menjaga lingkungan hidup dan Indonesia bersih sampah.

Kegiatan ini digelar Selasa (25/06/2019) sejak pukul 09.00 WIB sampai dengan selesai yang diikuti 50 peserta dan dibagi dengan 2 kategori yaitu kategori pelajar dan kategori umum.

Ketua Umum LPLH Banten, Ali Chusnadien menuturkan, kegiatan ini bertujuan untuk mengajak kepada masyarakat Kabupaten Pandeglang agar sadar lingkungan dan kebersihan.

“Kegiatan ini agar masyarakat juga sadar bahwa menjaga lingkungan dan kebersihan itu bukan hanya tugas pemerintah dan pihak terkait, tetapi merupakan tugas bersama,” ujar dia


Menurut dia, kewajiban kita sebagai pengguna lingkungan untuk membangun sinergitas dengan semua segmen baik pemerintah, organisasi kepemudaan, organisasi pramuka, pengelola hotel, pelaku dunia usaha atau industri maupun swasta dalam penanggulangan dan pengelolaan lingkungan hidup.

Acara yang di gelar di panggung budaya Krakatau Radio ini turut dihadiri oleh satuan Muspika Kecamatan Labuan, para pelajar dan warga masyarakat se-Kabupaten pandeglang.

Ia menambahkan, rencananya pada tanggal 28 Juni 2019 nanti LPLH Banten akan melaksanakan kegiatan “Gebyar Kebersihan dan Go Green” yang bertempat di pantai karang tumpeng Carita yang merupakan puncak acara dari kegiatan ini.


“Kegiatan ini memberdayakan masyarakat, pelajar dan penduduk pesisi dalam rangka bersih-bersih pantai guna menciptakan kawasan yang ramah lingkungan, bersih, sehat dan harmonis untuk mengoptimalkan kembali destinasi wisata Banten yang islami dan mempesona,” imbuh dia. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply