» » Rumah Warga di Cikedal Terbakar

Petugas Damkar mencoba memadamkan api dalam bangunan yang terbakar di Kampung Cirumput RT 01 RW 01 Desa Karya Utama, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang, Selasa (18/06/2019).
KRAKATAURADIO.COM, CIKEDAL - Sebuah rumah milik Enung di Kampung Cirumput RT 01 RW 01, Desa Karya Utama, Kecamatan Cikedal, Kabupaten Pandeglang terbakar pada Selasa (18/06/2019). Diduga api berawal dari korsleting listrik.

Salah satu saksi mata yang juga warga setempat, Munir mengatakan, kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 13.30 WIB. Menurut dia, api berasal dari asap yang mengepul didalam gudang sembako yang menyatu dengan rumah korban. Selang beberapa menit, api dengan cepat membakar bangunan rumah.

Sementara petugas dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Pandeglang, Yosef menuturkan, terjadinya kebakaran diakibatkan korsleting listrik yang jatuh ke tumpukkan kardus, api langsung merambat ke seluruh permukaan bangunan.


Menurut dia, tim Piket Damkar Pos Labuan yang menerima laporan dari salah satu pegawai Damkar langsung meluncur ke lokasi kejadian untuk melakukan pemadaman. Api baru bisa dipadamkan sekitar 30 menit kemudian oleh petugas Damkar dibantu warga sekitar.

“Api dapat dipadamkan oleh Tim Damkar dan dibantu oleh masyarakat dan dibantu oleh aparat setempat,” ucapnya.

Tidak ada korban jiwa dalam kebakaran itu, namun kerugian material diperkirakan mencapai puluhan juta rupiah. (Mudofar)

About 93,7 Krakatau Radio

Terimakasih telah berkunjung di Krakatau Radio.
«
Next
Newer Post
»
Previous
Older Post

No comments:

Leave a Reply